Dijuluki Sahara Van Garut, Intip Pesona Gurun Pasir Tungtung Karang Memanjakan Mata

Jumat, Juli 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



GURUN Pasir Tungtung Karang di Garut Selatan ini menarik untuk dibahas. Kabupaten Garut menyimpan banyak pesona alam yang indah dan wajib anda kunjungi.

Bukan hanya pesona alam berupa pegunungan dan perbukitan saja, di kawasan Garut Selatan ada keindahan alam lain. Keindahan itu berupa pantai yang indah dan juga gurun pasir bak Gurun Sahara di Afrika.

Nah, bagi yang penasaran, berikut Okezone berikan informasi mengenai Gurun Pasir Tungtung Karang di Garut Selatan.

Gurun Pasir Tungtung Karang

Lokasi dan Rute

Belum banyak yang tahu tentang wisata yang satu ini. Lokasi dari gurun pasir ini ada di dekat Pantai Sayang Heulang. Gurun Pasir Tungtung Karang masuk ke dalam kawasan administratif Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jika dari Kota Garut anda memerlukan waktu tempuh sekitar 3 jam dengan jarak kurang lebih 90 km.

Rute yang bisa anda lalui jika dari Kota Garut adalah Cisuripan - Cikajang - Pameungpeuk – Mancagahar. Sementara jika anda mulai perjalanan dari Bandung Selatan, anda bisa melalui rute Banjaran – Pangalengan – Cisewu – Pancabuaya – Pameungpeuk – Mancagahar.

infografis


Pastikan anda menggunakan kendaraan dengan mesin prima ya, karena perjalanan ini akan menempuh medan yang berkelok dengan tanjakan dan tikungan yang curam.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket yang harus anda bayar untuk bisa menikamati keindahan gurun pasir ala Sahara itu adalah sebesar Rp. 7.000 / orang. Harga ini tentu belum termasuk tiket parkir.

Sebagai informasi, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan peraturan dari pihak pengelola.

Jam operasionalnya dari pagi hingga sore hari dan buka terus setiap harinya.



Daya Tarik dan Fasilitas

Gurun pasir ini terlihat bagaikan Sahara di Afrika dan gumuk pasir di Afrika. Daya tarik dari wisata gurun pasir ini adalah keindahan hamparan pasir yang membentang, ditambah warna langit biru di pagi dan orange di sore hari. Banyak yang menyarankan untuk datang ke gurun pasir pada sore hari karena pemandangannya akan lebih eksotis.

Banyka pengunjung yang datang ke gurun ini untuk berfoto-foto, menerbangkan drone, dan bermain pasir. Sayangnya, tempat wisata ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Seperti minimnya toilet dan tidak adanya gazebo.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: