Duet Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Siap Targetkan Juara di Japan Open 2022?

Selasa, Juli 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Duet Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Siap Targetkan Juara di Japan Open 2022? (Foto: PBSI)

DUET Apriyani Rahayu dan Siti Fadia siap targetkan juara di Japan Open 2022. Ya, pasangan ganda putri Indonesia itu diharapkan bisa bersinar di turnamen super 750 tersebut, yang akan berlangsung di Osaka, Jepang, pada 30 Agustus hingga 4 September 2022.

Misi berat memang akan dibawa Apriyani/Siti saat tampil di Japasn Open 2022. Pasalnya wakil Indonesia kerap kali kesulitan meraih kemenangan di ajang Japan Open.

Mungkin hanya sektor ganda putra yang berhasil juara di Japan Open dalam dua musim terakhir, yakni pada edisi 2018 dan 2019. Kedua gelar juara itu pun diraih oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah itu Japan Open pun absen di 2020 dan 2012 karena pandemi. Kini setelah keadaan mulai membaik Jepan Open 2022 pun siap digelar dan diharapkan Indonesia tak hanya bisa membawa pulang gelar juara dari ganda putra saja, tapi juga datang dari ganda putri.

Apriyani/Siti pun dirasa sanggup untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab pasangan yang baru diduetkan itu memiliki kemampuan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Terbukti dengan dua gelar yang sudah dibungkus Apriyani/Siti di BWF World Tour 2022 yang telah mereka mainkan. Dua gelar tersebut adalah Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Kabar buruknya, ganda putri Jepang yang mendominasi sektor tersebut juga selalu tampil gahar ketika bermain di Japan Open. Tercatat pada dua edisi terakhir, wakil Jepang selalu juara.

Pada Japan Open 2018, pemenang di sektor ganda putri adalah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan pada edisi 2019 dimenangkan pleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Untuk Japan Open 2022 nanti, Yuki/Sayaka masih sangat dijagokan untuk menang.

Lalu ada juga ganda putri Jepang lainnya, yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang tengah naik daun. Matsuyama/Shida pun diprediksi bisa menjadi pemenang di Japan Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (PBSI)

Untungnya, Apriyani/Siti pernah mengalahkan duet Matsuyama/Shida. Momen itu terjadi di Malaysia Open 2022, ketika mereka berjumpa di babak 16 besar.

Terlepas dari itu semua, diharapkan Apriyani/Siti bisa kembali memperlihatkan penampilan apik mereka. Terdekat pasangan tersebut akan berpisah sejenak karena Siti Fadia dan Ribka Sugiarto akan bereuni untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 pada 22-28 Agustus 2022.


Sumber : okezone.com

0 comments: