FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Hajar Arab Saudi, Marques Bolden Merasa Puas

Rabu, Juli 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marques Bolden jadi pahlawan kemenangan Timnas Basket Indonesia (Foto: FIBA Basketball)

EUFORIA masih menyelimuti Timnas Basket Indonesia yang baru saja berhasil melumat habis Arab Saudi di laga perdana Grup A FIBA Asia Cup 2022 pada Selasa 12 Juli 2022 malam WIB. Hal itu yang dirasakan oleh salah satu pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden.

Pemain 24 tahun itu merasa puas usai Timnas Basket Indonesia menang 80-54 atas Arab Saudi. Di sisi lain, ia pun bersyukur bisa menjadi pahlawan kemenangan bagi Timnas Basket Indonesia. Pasalnya, Marques Bolden berhasil mencetak double-double di laga krusial semalam.

Timnas basket Indonesia

Ya, pemain kelahiran Dallas, Amerika Serikat itu sukses mengemas 32 poin dan 16 rebound. Ia sangat menggebu untuk membawa Timnas Basket Indonesia mengamankan kemenangan berikutnya.

“Itu luar biasa, maksud saya ini adalah pertandingan pertama kami di depan penggemar kami sendiri dalam waktu yang lama, jadi saya sangat bersemangat,” ungkap Marques Bolden.

Sebelumnya, Timnas Basket Indonesia selalu gagal meraih kemenangan atas Arab Saudi. Terkahir ketika di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Timnas Basket Indonesia dipaksa menyerah 67-69. Meski begitu, Marques Bolden menegaskan dirinya tidak tertekan dengan hasi tersebut.

“Benar-benar tidak ada tekanan, kita tahu mereka ada di pihak kita. Jika kita di rumah dan mereka tidak menyukai kita itu akan berbeda,” sambungnya.

“Kami tidak memiliki tekanan sama sekali, kami telah bekerja keras untuk pergi ke delapan besar, jadi saya bersemangat,” imbuhnya.

Marques Boden

Kini Timnas Basket Indonesia pun akan menghadapi lawan yang lebih sulit, yaitu Yordania dan Australia. Meski begitu, hal tersebut tidak menciutkan tekad Marques Bolden untuk terus mempertahankan kualitas terbaiknya.

“Kami tahu mereka adalah tim yang tangguh di turnamen ini, kami tahu betapa jauh lebih baik kamimemiliki permainan jadi kami hanya mengambil pertandingan demi pertandingan danmelanjutkan,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Basket Indonesia akan melawan Yordania di lanjutan Grup A FIBA Asia Cup 2022 pada Kamis, 14 Juli 2022. Kemudian, Marques Bolden dkk meladeni Australia pada Sabtu, 16 Juli 2022. 


Sumber : okezone.com

0 comments: