Gacor di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Terang-terangan Akui Sering Curi Ilmu dari Marc Marquez

Jumat, Juli 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Fabio Quartararo dan Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil ciamik di MotoGP 2022 sehingga memperlebar kansnya meraih gelar juara. Quartararo pun terang-terangan mengaku sering mencuri ilmu dari jagoan Honda, Marc Marquez, untuk bisa tampil segarang sekarang.

Ketika pertama kali naik ke MotoGP bersama Petronas SRT Yamaha pada 2019, kemampuan Quartararo dipertanyakan. Maklum, dia naik ke kelas utama, tanpa prestasi yang mentereng.

Fabio Quartararo

Namun, pembalap berjuluk El Diablo itu berhasil menunjukkan kehebatannya. Dia bahkan akhirnya mampu menggeser kursi Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada musim 2021.

Tak butuh waktu lama, Quartararo sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021. Dia pun mengakui jika selama di lintasan, dia banyak belajar dari sosok Marc Marquez.

Quartararo menghabiskan banyak waktu untuk berada di belakang Marquez. Dia kemudian mempelajari gaya balap Marquez, dan disesuaikan lagi dengan gaya balapnya sendiri.

“Ketika berada di lintasan, saya paling sering belajar dari Marc Marquez. Melaju selama 25 putaran di belakang Marc, dan menempel ketat tanpa membuat kesalahan,” kata Quartararo dikutip GPOne, Jumat (15/7/2022).

Pembalap berpaspor Prancis itu mengaku takjub dengan apa yang didapat dengan mempelajari Marquez. Dia merasa bersyukur dapat belajar dari pembalap yang telah dominan selama beberapa tahun.

Marc Marquez

“Saya banyak belajar dari Marc. Sungguh luar biasa apa yang dapat saya pelajari darinya,” ujarnya.

Sementara saat ini, Quartararo punya peluang besar untuk mempertahankan gelarnya. Sebab, dia sedang memuncaki papan klasemen dengan koleksi 172 poin. Jika dia mampu tampil konsisten hingga akhir musim, bukan tidak mungkin El Diablo akan keluar sebagai kampiun MotoGP 2022.


Sumber : okezone.com

0 comments: