Jaringan Kereta Sydney Lumpuh Gara-Gara Aksi Mogok Pekerja

Sabtu, Juli 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JARINGAN kereta di Sydney, Australia menghadapi kekacauan imbas serikat pekerja kereta api melakukan aksi mogok selama empat hari.

Melansir news.com.au, sebagai bagian aksi mogok masinis kereta api juga membatasi kecepatan kereta hingga maksimum 60 km/jam.

Aksi mogok pekerja kereta api dan jaringan kereta Sydney yang lumpuh ini turut diposting akun Twitter @TransportforNSW pada Selasa 28 Juni 2022.

“Gangguan besar diperkirakan terjadi di seluruh jaringan kereta pada hari Selasa, dengan kereta berjalan dengan kecepatan lebih lambat. Akan ada pengurangan layanan hingga 50% selama periode puncak. Keterlambatan diperkirakan terjadi," demikian keterangan postingan.

infografis


Aksi mogok ini diorganisir oleh Rail Tram dan Bus Union, yang menuntut pemerintah negara bagian mengajukan tawaran untuk memodifikasi armada kereta api antarkota baru senilai USD2,88 miliar di New South Wales karena masalah keamanan.

Selain itu, serikat pekerja melarang adanya pengoperasian kereta api buatan asing.

Sekretaris negara bagian Rail Tram and Bus Union Alex Claassens menjelaskan, serikat pekerja akan melakukan aksi besar-besaran pada pekan depan jika Pemerintah masih mengabaikan permintaan mereka.


"Kami muak dengan janji-janji yang terus-menerus,” katanya.

Adapun, Menteri Transportasi NSW David Elliott turut buka suara terkait insiden ini.

"Kami berpikiran terbuka untuk membuat modifikasi [kereta baru] selama itu tidak membebani pembayar pajak," ujarnya.

Sumber : OKEZONE

0 comments: