Kepanasan, Hewan Kebun Binatang di Madrid Makan Es Loli Loh!

Sabtu, Juli 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

SEDERET hewan di kebun binatang menerima kejutan untuk membantu mereka mengatasi suhu tinggi yang melanda Madrid, Spanyol beberapa waktu terakhir.

Melansir Reuters, panda raksasa Bing XiAng dan penghuni lainnya mendapatkan es loli semangka pada Rabu 13 Juli 2022.

Bing Xiang menikmati es krim yang disediakan oleh penjaga untuk menjaganya dan hewan lain tetap dingin.

Selain itu, dia juga menikmati jatah harian 50 kg bambu segar loh.

infografis


Sementara hewan pemangsa seperti singa atau anjing laut ditawari es loli yang terbuat dari daging sapi atau ikan, tergantung pada makanan mereka. Penjaga kebun binatang juga menyemprot para hewan dengan air.

Langkah ini dilakukan seiring gelombang panas yang terjadi. Beberapa negara Eropa lain juga mengalami gelombang panas yang sangat tinggi hingga menyebabkan kebakaran. Suhu rata-rata yang dilaporkan beberpaa wilayah mencapai 40 hingga 45 derajat celcius.

Misalnya saja wilayah Portugal yang dilanda kekeringan berada dalam siaga merah untuk kondisi panas ekstrem, dengan suhu tertinggi 45 derajat Celcius di distrik Santarem dan Leiria tengah. Suhu rekor negara 47,3 derajat Celcius terdaftar pada 2003.



Sedangkan lebih dari 2.700 hektar telah terbakar sejauh ini di wilayah Gironde Prancis. Kebakaran terbesar dari dua kebakaran terjadi di sekitar kota Landiras, selatan Bordeaux, dan sepanjang Pantai Atlantik, dekat dengan "Dune du Pilat" yang ikonik terletak di daerah Teluk Arcachon.

Sebelumnya, Organisasi Meteorologi Dunia telah memperingatkan gelombang panas menyebar dan meningkat di sebagian besar Eropa.

Berdasarkan laporan PBB Februari 2022, dengan perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia sehingga memicu kekeringan, jumlah kebakaran hutan ekstrem diperkirakan akan meningkat 30 persen dalam 28 tahun ke depan.

Sumber: OKEZONE 

0 comments: