Kisah Unik Pengantin India yang Membuat Kontrak Pernikahan Satu Pizza Sebulan

Selasa, Juli 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Perjanjian pernikahan unik yang dibuat pasangan pengantin asal India (Fot: Instagram)

INDIA - Perjanjian pernikahan antara pasangan umumnya merupakan hal yang serius. Tetapi video satu "kontrak", yang ditandatangani oleh pasangan India di pernikahan mereka baru-baru ini, telah menjadi berita utama dan menjadi viral di media sosial (medsos) karena kontennya yang tidak biasa.

Daftar hal-hal yang harus dan tidak boleh dilakukan yang menyenangkan telah disusun oleh teman-teman pengantin baru dan jelas tidak mengikat secara hukum.

Namun sejak diunggah di Instagram pada 22 Juni lalu, sehari setelah pernikahan, video berdurasi 16 detik dari kedua mempelai yang menandatangani selembar kertas itu telah dilihat 45 juta kali.

Salah satu hal yang mencuri perhatian yang diperoleh video terbaru itu dalam item teratas dalam daftar yakni "hanya satu pizza sebulan".

Nasihat itu ditujukan kepada mempelai wanita berusia 24 tahun Shanti Prasad - yang digambarkan oleh teman-temannya sebagai "penggila pizza" - yang menikahi kekasihnya saat kuliah, Mintu Rai, 25, pada sebuah upacara tradisional di Guwahati, di negara bagian Assam di timur laut.

Pasangan itu bertemu lima tahun yang lalu ketika mereka bergabung dengan kelas perdagangan yang sama dan saling berkenal dalam grup WhatsApp. Suatu hari, ketika dia bolos kuliah dan meminta bantuan, Mintu dengan senang hati menurutinya.

Mereka mulai berbicara dan menjadi teman. Seiring waktu, romansa berkembang dan pada Februari 2018, pasangan itu berkencan untuk pertama kalinya.

"Kami menghabiskan kelas terakhir hari kami dan pergi ke gerai pizza terdekat. Saya tahu saya harus mengajaknya makan pizza karena dia selalu berbicara tentang pizza," kata Mintu, yang memiliki toko peralatan listrik di kota.

"Saya sangat menyukai pizza. Saat berkencan, saya selalu mengatakan ayo pergi dan makan pizza,” ujar Shanti, dikutip BBC.

Namun setelah beberapa saat, Mintu yang juga suka pizza tapi tidak bisa memakannya setiap hari mulai mengeluh.

"Dia akan bertanya berapa banyak pizza yang akan kamu makan? Ayo cari yang lain," kata Shanti.

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka tidak pernah berebut makanan. “Setidaknya tidak sejauh ini,” ujar Mintu.

Tapi Shanti mengatakan Mintu akan selalu mengeluh kepada teman-temannya. Shanti bercerita Mintu akan mengatakan betapa kesalnya dia bahwa setiap kali dia harus makan pizza dan ini telah menjadi bahan lelucon di antara semua teman mereka.

"Kecintaannya Shanti pada pizza adalah yang kedua setelah cintanya pada Mintu. Saya pikir dia memikirkan pizza di waktu luangnya dan bahkan saat tidur," kata Raghav Thakur, teman dan teman sekelas pasangan itu dan juga otak di balik kontrak pernikahan unik itu.

"Sejak kami bertemu di perguruan tinggi pada 2017, kami telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama dan menjadi sangat dekat. Kami telah melihat romansa mereka berkembang dan kami ingin melakukan sesuatu yang unik, sesuatu yang berkesan bagi mereka ketika mereka menikah," katanya kepada BBC. 

"Jadi, kami melakukan brainstorming dalam kelompok kami dan menghasilkan delapan poin yang kami pikir akan berhasil untuk mereka. Karena dia penggila pizza, kami menempatkannya tepat di atas," lanjutnya.

Kontrak pernikahan yang dibuat seminggu sebelum pernikahan itu juga mencakup beberapa persyaratan lain. Seperti Mintu harus memasak sarapan pada Minggu, dia harus mengantarnya berbelanja setiap 15 hari dan dapat pergi ke pesta larut malam hanya ditemani oleh istrinya. Selain membatasi asupan pizzanya, Shanti harus setuju untuk pergi ke gym setiap hari dan mengenakan sari setiap hari, karena Mintu mengatakan dia terlihat sangat cantik dengan sari.

"Kami tidak tahu bahwa teman-teman kami merencanakan ini untuk kami. Tapi kemudian teman sekelas kami benar-benar mengenal kami dengan baik," kata Shanti.

Tapi apa yang dimulai sebagai lelucon di antara teman-teman dengan cepat menarik perhatian banyak orang di media sosial. Setelah perusahaan fotografi mengunggah video di Instagram, hal itu menjadi viral dan mengumpulkan jutaan tampilan dan suka.

"Kami sibuk dengan perayaan pernikahan kami sehingga kami baru menyadari tiga-empat hari kemudian bahwa video itu menjadi viral," kata Shanti, menambahkan bahwa mereka kewalahan dengan tanggapan para warganet.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa itu akan berjalan sejauh ini. Itu kejutan, benar-benar indah. Tapi saya merasa senang ketika orang bertanya kepada saya tentang video itu," tambah Mintu.

Pasangan itu menerima ontrak yang dibingkai sehingga mereka dapat memasangnya di dinding mereka. Tapi Raghav mengatakan bahwa dia ragu jika Shanti akan mematuhi perjanjian itu.

"Dia menganggapnya sebagai lelucon. Dia terus mengeluh bahwa berat badannya bertambah 3 – 4 kg dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya tidak berpikir dia benar-benar serius untuk mengurangi konsumsi pizzanya," katanya sambil tertawa.

Shanti pun membenarkan hal itu. “Kami sudah makan pizza dua kali sejak pernikahan dan ini baru dua minggu,” ujarnya.

Sumber : okezone.com

0 comments: