Kondisi Presiden AS Joe Biden Usai Dinyatakan Positif

Jumat, Juli 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kondisi Presiden AS Joe Biden Usai Dinyatakan Positif
Presiden AS Joe Biden memberikan statemen usai tiba di Israel, Rabu (13/7/2022), ini merupakan kunjungan perdananya ke Timur Tengah usai menjabat. (AFP)

Presiden AS Joe Biden yang sepenuhnya divaksinasi dan telah dua kali mendapatkan suntikan booster, mengalami gejala "sangat ringan".

Menurut Sekretaris pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre, lelaki berusia 79 tahun itu tetap menjalankan tugasnya.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, dia menjelaskan kondisi terbarunya, yang baik-baik saja dan tetap sibuk menjalankan rutinitasnya.

Joe Biden mendapatkan pengobatan antivirus Paxlovid.

Istrinya Ibu Negara Jill Biden mengatakan dirinya telah melakukan tes dan hasilnya negatif.

"Konsisten dengan protokol Gedung Putih Presiden akan terus bekerja secara terpisah sampai ia mendapatkan hasil tes negatif," kata Jean -Pierre - dan akan mengambil bagian dalam pertemuan melalui telepon dan zoom.

Koordinator Covid Gedung Putih Dr Ashish Jha mengatakan, kondisi Joe Biden kelelahan, dengan hidung berair dan batuk kering.

Dia mengatakan Joe Biden tidak tidur nyenyak dan dan kemudian dites positif pada Kamis pagi (21/7/2022) waktu setempat.

Dalam briefing pers di Gedung Putih pada Kamis sore, Jean Pierre mengatakan bahwa Joe Biden terus bekerja sepanjang hari dan mengadakan telepon dengan sejumlah walikota dan pejabat pemerintah AS.

Dr Jha mengatakan bahwa berkat status vaksinasi Joe Biden mendapat gejala yang sangat ringan dan semakin berkurang oleh obat anti-virus yang sekarang diambilnya.

Dia menambahkan bahwa Joe Biden akan kembali ke kegiatan normal setelah mendapatkan hasil tes negatif.

Unit medis Gedung Putih akan menginformasikan semua kontak dekat Presiden pada siang hari, termasuk setiap anggota Kongres atau anggota pers yang bersama Joe Biden selama kunjungannya ke Massachusetts pada Rabu (20/7/2022).

Dilansir laman BBC, Jumat (22/7/2022), tidak jelas di mana Joe Biden terinfeksi.

Ibu Negara Nyonya Biden mengatakan dia telah berbicara dengan suaminya dan dia "baik -baik saja".

"Dia merasa baik. Saya dites hasilnya negatif pagi ini. Saya akan menjaga jadwal saya. Menurut pedoman CDC, saya tetap mengenakan masker," katanya.

Joe Biden, yang merupakan presiden tertua dalam sejarah AS dan berusia 80 tahun tahun ini, terakhir diuji negatif untuk Covid pada Selasa (19/7/2022), kata Gedung Putih.

Sumber : Suara.com

0 comments: