Masuk Kategori PMKS, Remaja Pria Berbusana Wanita Di Citayam Fashion Week Bakal 'Nginap' Di Panti Sosial Kedoya

Rabu, Juli 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Masuk Kategori PMKS, Remaja Pria Berbusana Wanita Di Citayam Fashion Week Bakal 'Nginap' Di Panti Sosial Kedoya
Sejumlah remaja berjalan di zebra cross saat peragaan busana "Citayam Fashion Week" di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat bakal menjadi ‘penginapan’ bagi para remaja pria yang kerap berbusana wanita di ajang Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Masyudi mengatakan, bakal melakukan pembinaan terhadap mereka yang terjaring dalam penertiban.

"Kami lakukan pembinaan mental keagaaman, penyuluhan sosial, penyuluhan hukum. Maksimal kita bina selama satu bulan," ungkap Masyudi,” saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022).

Dalam menampung remaja yang membelok, Masyudi mengatakan tidak ada ruangan khusus untuk mereka. Pihaknya bakal menempatkan mereka bersama warga binaan lainnya dalam ruangan 7x12 meter.

"Kami punya wisma penampungan ada 14 ruangan yang satu ruangan bisa diisi 30 sampai 50 orang," katanya.

Meski demikian, lanjut Masyudi, pihaknya belum menerima kiriman remaja yang terjaring dari CFW Sudirman.

“Belum ada remaja CFW saat ini yang dikirim ke panti,” katannya.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Pusat, Abdul Salam, mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan terhadap sejumlah remaja laki-laki yang berdandan seperti perempuan saat Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

Para ABG yang berpenampilan seperti itu termasuk kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Mereka yang ditertibkan akan dimasukkan ke Panti Kedoya untuk diberikan edukasi.

Sumber : Suara.com

0 comments: