Miliki Darah Bangsawan, Jordi Amat Dapat Gelar Pangeran dari Kerajaan Siau Sulawesi Utara

Senin, Juli 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Jordi Amat dapat gelar pangeran dari Kerajaan Siau. (Foto: Instagram/jordiamat5)

CALON pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat membuat heboh sepakbola Tanah Air usai memutuskan membela tim asal Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Kini Amat kembali memberikan kejutan dengan dirinya yang resmi mendapatkan gelar pangeran dari Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.

Kabar tersebut diberitahukan langsung oleh Jordi Amat melalui instagram pribadinya, @jordiamat5 pada Jumat (1/7/2022). Dalam unggahan itu dijelaskan bahwa Jordi merupakan Generasi Ke-III dari Raja M.D Kansil, Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.

Kepastian ini disampaikan oleh Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara melalui sebuah dokumen, yang kemudian diunggah oleh Jordi. Dalam dokumen tersebut, Jordi mempunyai gelar trah raja YM. Pangeran Jordi Amat Maas.


Dokumen tersebut juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, dan Sekertaris Jenderal Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara.

Tentu saja, hal ini menguatkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu benar-benar memiliki darah Indonesia. Sebelumnya Jordi pernah mengatakan neneknya berasal dari Siau. Bahkan ia juga sempat mengaku bahwa kakek moyangnya merupaka Raja Siau ke-17. Dari sanalah darah biru mengalir di tubuh Jordi Amat.

Terlepas dari itu, saat ini Jordi tengah menerima banyak kecaman karena dianggap tak layak menerima status naturalisasi.

Belakangan, naturalisasi eks penggawa KAS Eupen itu diminta untuk dibatalkan. Penyebabnya, khalayak menganggap Jordi hanya akan memanfaatkan status naturalisasinya sebagai keuntungan pribadi.

Apalagi, saat ini Jordi baru saja bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Namun demikian, Jordi sudah mengklarifikasi alasannya bergabung dengan JDT, dan ia berharap masyarakat menghormati keputusannya.


Kabarnya, kini pihak DPR RI sudah menerima dua surat permohonan naturalisasi, termasuk dokumen milik Jordi. Satu dokumen lainnya adalah permohonan naturalisasi Sandy Walsh.

Rencananya, jika naturalisasi berjalan lancar, dua pemain itu akan diplot oleh Shin Tae-yong sebagai amunisi baru Timnas Indonesia. Terlebih, keduanya memiliki pengalaman bermain di Eropa.


Sumber : okezone.com

0 comments: