Miris! Suami Tak Mau Bantu Urus Bayi, Curhatan Wanita Ini Viral di Media Sosial

Jumat, Juli 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Kehidupan pernikahan tidak selalu mulus, terkadang ada saja situasi tidak menyenangkan yang harus dilewati. Itulah mengapa penting bagi pasangan untuk berkomitmen kuat dan saling bekerja sama dalam menjalani kehidupan pernikahan, apalagi jika berencana memiliki momongan.

Situasi tidak menyenangkan dalam hubungan pernikahan ini dialami oleh seorang wanita. Dalam curhatannya, dia menceritakan sikap sang suami yang ogah membantu mengurus anak mereka. Curhatan wanita ini pun viral di media sosial.

Kisah wanita ini dibagikan melalui akun Twitter bisik_keluarga. Dalam cuitan tersebut, ibu muda ini bercerita tentang dirinya yang baru saja melahirkan satu bulan yang lalu. Bukannya membantu sang istri untuk mengurus anak mereka, suaminya justru bersikap tak acuh.

"Hai, min, aku bingung banget mau cerita ke siapa soal ini. Jadi aku baru ngelahirin 1 bulan ini tapi stres banget karena harus bergadang, ditambah punya suami yang nggak pernah bantu ngurus anak. Tiap malem kerjaannya main game, mau anak nangis, apalah, nggak peduli," tulis wanita tersebut.

Curhatan wanita di twitter tentang suaminya (twitter/bisik_keluarga)
Karena ini anak pertama keduanya, si istri merasa masih gagap dalam mengurus bayi. Oleh karena itu, dirinya memilih untuk lebih sering di rumah dan menetap di kediaman kedua orang tuanya. Sayangnya, pertengkaran antara dirinya dan sang suami justru kerap terjadi.

Baik sang suami dan mertua, terus-terusan mengajak bayinya untuk keluar jalan-jalan, entah ke luar kota ataupun tempat wisata seperti kebun binatang. Permintaan tak wajar ini membuat istrinya tertekan dan kerap menangis.

Curhatan ini pun segera mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. Ada yang ikut marah membaca kisah ini dan berkomentar, "Nder, aku izin ikut marah ya, alias d*ng* banget suami lo. Anak satu bulan mana ngerti kalau diajak ke kebun binatang, mata aja masih samar melihat. Sender, jadi ibu baru emang berat banget, apa lagi punya suami yang modelan gitu.

Ada juga warganet yang meminta wanita ini untuk membicarakan mengenai tanggungjawab dan komitmen bersama dalam mengurus anak.

"Please, stop menggunakan kata bantu. Urusan anak bukan kewajiban istri semata. Anak itu amanah dari Tuhan yang diberikan ke sepasang suami istri. Better stop bilang 'bantu' dalam hal apa pun di dunia pernikahan," ungkap warganet lain.

Tak hanya itu, melihat curhatan ini ada juga warganet yang menghimbau untuk selektif dalam memilih pasangan, terutama bila hendak berencana memiliki anak.


Sumber : SUARA 

0 comments: