Ngeri! Pesawat Ini Mendarat dalam Kondisi Roda Terbakar, Penumpang Panik Hanya Bisa Pasrah

Rabu, Juli 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PESAWAT Spirit Airlines yang terbang dari Bandara Internasional Tampa, Florida tujuan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat mengalami insiden mengerikan yang membuat para penumpangnya senam jantung.

Betapa tidak, sistem pengereman roda pesawat terlalu panas hingga akhirnya terbakar saat mendarat di Bandara Atlanta akhir pekan lalu.

Rem di roda pendaratan Spirit Airlines nomor penerbangan 383 itu tiba-tiba saja mengeluarkan api. Alhasil, petugas pemadam kebakaran Atlanta diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Pesawat itupun ditarik untuk mengevakuasi seluruh penumpang yang ada di dalamnya.


Infografis Turbulensi Pesawat

Spirit Airline mengatakan salah satu rem di pesawat terlalu panas. "Tidak ada penumpang yang terluka," sebut pihak maskapai, menyitir laman USA Today.

Video yang diposting ke media sosial menunjukkan asap keluar dari bagian bawah pesawat di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta.

“Pesawat ditarik ke gerbang tempat para tamu turun dengan aman tanpa cedera. Terima kasih kepada responden pertama Atlanta karena segera menemui pesawat. Pesawat akan diberhentikan sementara dari layanan untuk maintenance,” demikian bunyi pernyataan resmi pihak maskapai.

Scottie Nelms, salah seorang penumpang di pesawat mengatakan kepada FOX5 bahwa penerbangan tersebut lancar sampai setelah mendarat dan penumpang mendengar suara aneh dari sisi kiri pesawat.


"Tidak ada yang tahu suara apa itu, sampai kami benar-benar berhenti di tengah jalur pendaratan," kata Nelms.

"Kami melihat nyala api keluar dari mesin, orang-orang dan saya sendiri mulai panik," tuturnya.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: