Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong, Jadi Destinasi Wisata Baru di Bogor!

Kamis, Juli 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Destinasi wisata Kabupaten Bogor seakan tidak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata Bogor yang populer adalah Ecopark Kopi Daong, di Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Di sana, pengunjung dapat menikmati sajian makanan dan minuman dengan pemandangan memukau dari atas bukit. Kabar baiknya, bagi yang tidak terlalu suka keramaian, Anda bisa mengunjungi The Hills by Daong.

The Hills adalah restoran dengan konsep keluarga, memberikan suasana eksklusif dan terbatas, tapi tetap bisa menikmati suasana dan pemandangan alam terbuka yang menenangkan ala Lembah Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Wajar saja terkesan eksklusif, karena pengunjung restoran dua lantai ini hanya terbatas untuk 60 orang, jika sudah penuh, pengunjung lain tidak bisa memasuki area.

Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong (Suara.com/ Dini Afrianti)
Bahkan secara khusus, The Hills memiliki mushola dan toilet tersendiri, sehingga pengunjung tidak repot saling berebut dengan pengunjung lain di kawasan Ecopark.

The Hills juga menawarkan layanan penyajian full service, di mana pengunjung hanya cukup duduk diam di kursi dan memesan, serta menunggu menu yang dipesan datang.

Menu Makanan Bikin Nagih
Berbeda dengan restoran di kawasan wisata lain yang terkesan seadanya, di The Hills, ada beragam sajian makanan yang dibuat menggunakan teknik masak berbeda sehingga menciptakan rasa yang unik.

Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong (Suara.com/ Dini Afrianti)
Misalnya menu Capcay Goreng, di mana sayur yang disajikan lebih dulu digoreng, baru ditumis setengah basah.

Ada juga menu Grill Short Ribs Maranggai, yakni sajian daging iga sapi yang diolah menggunakan bumbu pedas manis ala sate Maranggi khas Purwakarta, Jawa Barat.

Selanjutnya ada menu Salmon Laksa, di mana bumbu gurih laksa membaur dan meresap sempurna ke dalam daging ikan salmon.

Selain itu, yang baiknya jangan sampai dilewatkan adalah sajian Nasi Combrang The Hills, karena rasa pedas dan gurih kecombrang melebur jadi satu memanjakan para pecinta pedas.

Bayangkan nasinya saja sudah terasa nikmat, maka akan semakin menggugah jika ditambah lauk pauk yang dijamin bikin nagih.

Selain itu ada deretan menu lain yang sebaiknya tidak dilewatkan, seperti Grilled Thai Short Rib, Tenderloin Orange Sauce, dan Gurame Goreng Saus Thailand.

Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong (Suara.com/ Dini Afrianti)
Semua ini disajikan dengan porsi yang cukup banyak, sehingga sangat cocok disantap bersama atau sharing dengan keluarga maupun teman. Adapun harga menunya berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp155 ribu.



Dessert Memanjakan Lidah
Seolah tidak cukup dengan dengan menu utama dan aneka lauk pauknya, saat berkunjung ini baiknya tidak melewatkan dua menu dessert atau makanan penutup memanjakan lidah, yaitu Pandan Lava Cake dan Bola Ubi Madu.

"Sebenernya kita mau buat menu coklat lava cake, tapi kayak udah banyak restoran yang bikin, jadi tercetuslah cari apa yang unik dan tercipta Pandan Lava Cake," ujar Marketing Representatif Daong Ecopark, Aydha Putry kepada Suara.com di The Hills beberapa waktu lalu.

Menariknya, Pandan Lava Cake yang disajikan hangat selaiknya kue pancong baru matang dengan isian pandan, lalu dicampur es krim vanila rasanya sangat meleleh dan bikin nagih penikmatnya.

Tapi Bola Ubi Madu juga tidak kalah menarik, sajian khas Bandung, Jawa Barat ini dibuat unik dengan isian penuh terbuat dari ubi cilembu rebus, lalu ditambah gula merah sebagai isian selaiknya misro.

Dan lagi-lagi bola ubi madu hangat disajikan bersama es krim dingin. Hasilnya saat disantap terasa krispi di luar, lembut hangat di dalam, ditambah es krim yang dingin melebur jadi satu, menghasilkan efek meleleh di lidah.

"Resepnya gak nyari di luar, dari istri saya aja yang suka bikin bola ubi madu, dan diaplikasiin sama es krim unik juga," cerita awal mula Chef The Hills, Chairul Anwar menemukan resep Bola Ubi Madu.

Selain dua menu ini, ada jugaq pilihan dessert lainnya yakni Panacotta Black Sticky Rice dan Seasonal Fresh Fruit. Dimana kisaran menu dessert ini antara Rp37 ribu hingga Rp45 ribu. Menunya hadir dengan porsi besar dan cocok untuk sharing.

Minuman Unik dan Menyegarkan
Lantaran tidak boleh membawa makanan dari luar, pengunjung The Hills tidak perlu bingung jika ingin mencari minuman kopi yang tidak kalah enak dari Kopi Daong.

Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong (Suara.com/ Dini Afrianti)
Ini karena The Hills memiliki sajian yang disebut dengan Kopi Nira, dengan sensasi rasa yang unik. Bayangkan saja bagaimana rasanya menyeruput kopi yang rasa manisnya berasal dari nangka.

Ya, inilah kopi andalan restoran yang berada di bawah naungan PT. Santa Monica Indonesia, dan sudah berdiri sejak akhir tahun 2021 ini.

Jika pernah menyantap es cendol, rasa Kopi Nira tidak jauh berbeda, tapi yang unik tetap ada citarasa kopi yang juga mendominasi, tapi sekaligus tidak terlalu manis.

Selain itu, ada juga beragam menu minuman non-coffee lainnya yang bisa dipilih dan tidak kalah menyegarkan, seperti Belgium Chocolate, Strawberry Cereal, Fruit Punch, Berrys Infused Water dan lain sebagainya.

Harga menu minuman ini juga terbilang terjangkau yakni dimulai Rp20 ribu hingga Rp40 ribu untuk yang paling mahal.

Fasilitas dan Akses Menuju Lokasi
Meski menyantap makanan dan minuman di The Hills, pengunjung tetap bisa eksplorasi di seluruh area Daong Eco Park, termasuk mengunjungi latar belakang Lembah Pancawati di booth Kopi Daong.

Nikmatnya Menyatap Menu Eksklusif Berlatar Bukit di The Hills by Daong (Suara.com/ Dini Afrianti)
Selain itu ada juga latar pinus di dekat restoran Piring Daong, dan area booth photo hingga berpose di area estetik lainnya dengan bebas dan leluasa.

Perlu diketahui, The Hills saat weekdays dibuka pukul 11.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan saat weekend dibuka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Lokasi ini hanya berkisar kurang lebih 1 jam 30 menit dari Jakarta, keluar melalui tol Ciawi lalu berbelok kiri di Cikereteg lurus terus menuju Kopi Daong.

Untuk lokasi parkir, pengunjung tidak perlu khawatir karena di area atas tersedia tiga hingga empat lokasi lahan parkir kendaraan pribadi yang cukup luas.

"PT. Santa Monica Indonesia berencana melebarkan sayapnya tidak hanya kopi yang enak tapi juga restoran yang memiliki rasa khas, enak, dan dapat dinikmati segala kalangan ekonomi," ungkap Aydha.

Adapun saat ini Kopi Daong sudah merambah daerah Jawa Tengah dengan dibukanya Kopi Daong Signature di Ketep, Jawa Tengah.


Sumber : SUARA 

0 comments: