Penyebab Repsol Honda Terpuruk di MotoGP 2022

Kamis, Juli 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Jurnalis Spanyol membeberkan penyebab Honda terpuruk di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BARCELONA - Honda gagal unjuk gigi di MotoGP 2022. Tim pabrikan (Repsol Honda) dan setelit (LCR Honda) Honda sama-sama tidak berdaya pada musim ini.

Jurnalis Spanyol, Manuel Pecino, mengungkapkan penyebab Honda kesulitan pada musim ini. Menurutnya, sasis motor RC213V sebagai penyebab utama Honda tidak bisa bersaing dengan tim-tim lain.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Performa RC213V jauh dari harapan pada musim ini. Para pembalap Honda pun cukup kesulitan untuk bersaing di barisan depan.

Keadaan memburuk setelah Repsol Honda ditinggal pembalap utamanya, Marc Marquez yang absen karena operasi. Sementara itu, Pol Espargaro tidak tampil sesuai harapan.

Pecino mengatakan para pembalap Honda tidak mengeluhkan masalah performa mesin RC213V. Akan tetapi, ia menilai masalah utama ada di sasis motor.

"Apa yang dimiliki Honda adalah, 90 persen, masalah dengan sasis. Pembalap tidak mengeluh tentang mesin, itu berjalan dengan baik," kata Pecino, dikutip dari Motosan, Kamis (21/7/2022).


Senada dengan Pacino, ayah dari Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, juga menyoroti sasis RC213V. Dia menyatakan, Honda harus memperhitungkan geometri berat dari sasis RC213V. Selain itu, ia menilai aerodinamika juga menjadi masalah untuk Honda pada musim ini.

“Ketika kita berbicara tentang sasis, kita harus memperhitungkan geometri, fleksibilitas, dan distribusi bobot. Aerodinamika juga menjadi masalah kecil," ungkapnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: