Perusahaan Asal China Ini Bikin Es Krim yang Tidak Meleleh Meskipun Dibakar

Rabu, Juli 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi es krim. Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Es krim memang nikmat disantap terutama untuk menghilangkan dahaga saat cuaca panas. Makanan penutup ini tentunya tidak bisa dibiarkan di ruang terbuka apalagi dengan suhu yang tinggi dalam waktu lama. Berbeda dari kebanyakan, es krim yang satu ini justru tidak meleleh bahkan saat dibakar dengan api.
Saat cuaca panas memang paling nikmat mengonsumsi makanan dingin seperti es krim. Rasa buah atau susu yang segar berpadu dengan sensasi dingin sangat nikmat saat memasuki tenggorokan. Sayangnya makanan ini mudah mencair terutama saat cuaca panas. Jadi kamu harus buru-buru menghabiskannya.
Mengutip Food NDTV, berbeda dari kebanyakan es krim pada umumnya. Es krim yang dibuat oleh perusahaan asal China ini bahkan tidak mencair saat dibakar. Perusahaan Chicecream berhasil membuat es loli yang kokoh bahkan saat dipanaskan dengan api dalam suhu tinggi.
Tidak heran, memang merek ini kerap membuat es krim mewah dengan harga yang lebih mahal. Inovasi terbarunya adalah es krim antimeleleh. Dalam sebuah video di media sosial Weibo, seorang pengguna mencoba melelehkan es krim dengan korek api tetapi tidak berhasil.
Es krim tersebut pun berhasil menahan panas dari korek api yang dinyalakan. Video viral itu mendorong para pengguna lain untuk melakukan eksperimen serupa. Mereka menaruh es krim dalam kamar suhu ruang 31 derajat selama sejam. Hasilnya, es krim tersebut tetap utuh.
Hal tersebut memicu kekhawatiran tentang keamanan pangan produk tersebut. Melihat kekhawatiran pelanggan, pihak Chicecream merilis pernyataan di situs Weibo. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak menjual es krim yang akan meleleh. Brand tersebut juga menyebutkan bahwa bahan dari es krim adalah salt coconut dalam pernyataan tersebut.
“Kami percaya bahwa tidak ilmiah untuk menilai kualitas es krim dengan memanggang, mengeringkan, atau memanaskan es krim,” dikutip dari South China Morning Post.
Nah, kamu tertarik untuk mencoba es krim antimeleleh ini?


Sumber : kumparan.com

0 comments: