Pesona Wisata Pantai Timur Pangandaran, Cocok untuk Refreshing Sambil Makan Enak

Sabtu, Juli 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


WISATA pantai timur Pangandaran, Jawa Barat memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Bagaimana tidak, selain menyajikan pemandangan indah, pantai timur Pangandaran juga menjadi surganya pencinta makanan laut.

Saat berkunjung kita akan menemukan banyak olahan laut mulai dari restoran hingga warung pinggir pantai. Jadi saat pikiran sedang sedang kacau, berkunjung ke pantai timur Pangandaran bisa menjadi pilihan.

Ingin membeli ikan segar? Tentu ada, cukup berjalan sedikit ke arah selatan maka akan menemukan pasar ikan segar langsung dari nelayan.

Eits, walau begitu bukan berarti wisata pantai timur Pangandaran kalah menarik ya. Yuk, langsung saja simak destinasi wisata pantai timur Pangandaran yang bisa dikunjungi.

 


Wisata Pantai Timur Pangandaran

Lokasi wisata pantai timur Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Jawa Barat. Dari arah selatan kota Ciamis berjarak kurang lebih sekitar 92 km bisa langsung menuju pantai timur.

Banyak sekali kegiatan yang bisa pengunjung lakukan saat berada di pantai timur. Seperti melakukan snorkeling, memancing, diving atau berkeliling menggunakan ATV.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan upacara pantai Hajat Laut jika datang pada bulan Muharram.

Ingin melakukan kegiatan yang menantang? Selain bisa melakukan snorkeling, pengunjung juga melakukan kegiatan wahana air seperti UVO, banana boat, donut boat, jetski dan paralayang.



Pantai timur pangandaran juga menawarkan wisata cagar alam. Di sana pengunjung juga bisa melihat hewan berbagai hewan liar yang dilestarikan. Terdapat juga situs bersejarah kuno seperti Gua Parat, Gue Cemped, Gua Sumur Mudah, Gua Lanang, Gua Panggung, Gua Rengganis dan Gua Karang Bolong.

 korona

Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 10.000,- per orang. Sedangkan jika membawa kendaraan seperti sepeda motor maka harus membayar tiket Rp 20.000,-, sedan Rp 60.000,-, minibus kecil Rp 95.000,-, minibus besar Rp 135.000,-, bus sedang Rp 295.000.- dan bus besar Rp 515.00.

Bagaimana, tertarik mengunjungi pantai timur Pangandaran?


Sumber : OKEZONE

0 comments: