Pramugari Pusing, Penumpang Minta Jendela Pesawat Dibuka

Jumat, Juli 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PRAMUGARI pusing, ada penumpang minta jendela pesawat dibuka. Kisah semacam ini memang benar terjadi.

Sebagai seorang awak kabin, pramugari pasti menjumpai banyak pengalaman unik. Seperti permintaan-permintaan aneh dari para penumpangnya. Salah satunya adalah membuka jendela pesawat.

Tak heran jika pramugari pusing, jika ada penumpang minta jendela pesawat dibuka. Simak penjelasan mantan pramugari berikut ini.

Melansir dari The Sun, ada sebuah video di TikTok milik seorang pramugari dari maskapai Ryanair bernama Emily. Dalam video tersebut, Emily berbagi pengalamannya selama menjadi seorang awak kabin. Video tersebut akhirnya viral.

infografis


Emily berkisah jika selama menjadi seorang pramugari dirinya kerap mendapatkan pengalaman yang unik dan menggelitik karena permintaan aneh dari para penumpang.

Ia pernah mendapat sebuah permintaan untuk membuka jendela pesawat karena si penumpang merasa terlalu panas. Bukan hanya itu saja, ada pula penumpang yang meminta Emily untuk mematikan mesin pesawat karena menurutnya terlalu berisik.

Di kesempatan yang lain, Emily bertemu penumpang yang meminta agar pesawat terbang rendah karena dirinya takut ketinggian.

Permintaan-permintaan tersebut tentu tidak bisa dikabulkan. Walaupun sebagai pramugari, Emily sangat ingin membuat penumpang merasa nyaman dan bahagia selama penerbangan.

Mengenai penumpang yang membuka jendela pesawat, kejadian tersebut pernah terjadi pada maskapai penerbangan Indonesia, yaitu Wings Air.

Kejadian ini terjadi pada 2021, dimana pesawat Wings Air dengan nomor IW-1248 akan melakukan penerbangan dari Bandara Kualanamu ke Bandara Binaka. Saat itu pesawat akan berangkat sesuai jadwal, yaitu pukul 08.45 WIB.

Namun, saat persiapan keberangkatan sudah selesai dan seluruh penumpang sudah siap terbang, tiba-tiba ada seorang penumpang membuka jendela darurat pesawat atau yang biasa disebut emergency exit window.



Karena alasan tersebut, seluruh penumpang Wings Air kemudian diturunkan dan diminta untuk kembali ke ruang tunggu keberangkatan. Sementara penumpang yang membuka jendela diamankan oleh petugas keamanan bandara.

Demikian pembahasan mengenai Pramugari Pusing, Ada Penumpang Minta Jendela Pesawat Dibuka. Semoga bermanfaat.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: