Pramugari Ungkap Sederet Kesalahan Traveler saat Naik Pesawat, Jangan Diulangi!

Rabu, Juli 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SEORANG pramugari, Deanna Castro mengungkap beberapa kesalahan yang sering dilakukan traveler ketika naik pesawat.

Melansir news.com.au, Castro merupakan pramugari selama 16 tahun itu menjelaskan, beberapa hal yang sebaiknya tak diulangi traveler.

Misalnya saja ketika traveler sesaat menaiki pesawat, sebaiknya tak memblokir lorong agar penumpang lain bisa lewat.

infografis


Deanna berkata, “saat naik, sopanlah untuk masuk ke barisan anda dan membiarkan penumpang lain lewat di belakang anda”. “Tidak apa-apa untuk bersiap-siap sebelumnya, tapi tolong keluar dari lorong dan tunggu lalu lintas tenang,” tambahnya.

Selain itu, perhatikan kondisi tubuh ketika duduk di kursi pesawat. Sebaiknya tak ada bagian tubuh yang berada di lorong pesawat.

"Ruang kursi memang kecil tetapi traveler sebaiknya tak bergerak ke arah lorong," jelasnya.


Kesalahan besar lainnya yang dilakukan penumpang adalah tidak mengetahui kapan harus menggunakan headphone selama penerbangan.

Mendengarkan musik menggunakan headphone memang salah satu hiburan saat berada di pesawat, tetapi lebih baik bukalah saat sedang berbicara dengan pramugari.

Itu merupakan salah satu etika saat berkomunikasi dengan seseorang. Terlebih lagi pramugari juga memiliki banyak orang lainnya untuk diurus atau dibantu dengan baik dan sopan.

Kesalahan berikutnya, apabila penumpang muntah selama penerbangan, yang tidak boleh dilakukan adalah mencoba menyerahkan tas muntahan kepada awak pesawat.

Deanna menjelaskan, “Letakkanlah di bawah kursi Anda”. “Kami bisa memberimu tas ekstra untuk membungkusnya, tapi tolong jangan dorong kantong muntahan itu ke tangan pramugari.”

Jadi siapakah yang pernah melakukan kesalah-kelasahan tersebut? Semoga di masa yang akan datang, lebih banyak penumpang yang mengerti apa saja yang tidak boleh dilakukan saat dalam pesawat. (nia)


Sumber : OKEZONE 

0 comments: