Rebut Lima Gelar Beruntun, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Berbagi Kunci Suksesnya

Selasa, Juli 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ganda Campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. (Foto: Instagram/hyq28)

KUALA LUMPUR - Pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong benar-benar mendominasi nomor ganda campuran di turnamen bulu tangkis 2022 ini. Bagaimana tidak, dari lima turnamen besar yang mereka ikuti, Zheng/Huang selalu keluar menjadi pemenangnya, terbaru mereka merengkuh gelar Malaysia Open 2022.

Bermain di Axiata Arena, Minggu 3 Juli 2022, Zheng/Huang menghadapi wakil Thailand, Dechapol Puavarabujroh/Sapsiree Taerattanachai di babak final. Zheng/Huang lalu meraih kemenangan dengan skor 21-13 dan 21-18 atas pasangan ganda campuran mantan peringkat satu dunia tersebut.

Dengan hasil itu, Zheng/Huang merebut titel kelima secara beruntun. Mereka belum pernah kalah sejak kembali bersama, dan memenangkan Kejuaraan Asia, Thailand Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terbaru Malaysia Open.


Huang sendiri menyebut jika dirinya dan Zheng bukannya tak bisa dikalahkan. Hanya saja, persiapan mereka dalam menghadapi turnamen menjadi kunci, selain memang permainan yang makin berkembang.

“Kami bukannya tidak terkalahkan. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Kami sudah lebih berkembang dan menjadi lebih stabil,” kata Huang di laman resmi BWF, Selasa (5/7/2022)

Berkembangnya permainan Zheng/Huang sendiri tidak lepas dari sempat berpisahnya pasangan ganda campuran nomor satu dunia tersebut. Ya, mereka memang sempat berganti pasangan untuk beberapa saat.

Zheng sempat dipasangkan dengan Zhang Shu Xian, dan Huang diduetkan bersama Ou Xuan Yi. Namun, permainan mereka terbukti makin tangguh, ketika kembali bersama pada Kejuaraan Asia.

“Kami mencoba taktik yang berbeda dengan pasangan yang lain. Hal itu membantu kami lebih memahami kekuatan masing-masing. Ketika kembali bersama, kami menggunakan kekuatan itu untuk memiliki hubungan lebih baik,” ujarnya.

Andai permainan Zheng/Huang terus seperti itu dalam beberapa turnamen ke depan, maka bukan tidak mungkin mereka bakal semakin menjauh dari kejaran Dechapol/Sapsiree di ranking BWF.


Sumber : okezone.com

0 comments: