Tiba-Tiba Muncul Asap dalam Kabin, Pesawat Ini Putar Balik ke Bandara

Senin, Juli 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


PENUMPANG pesawat SpiceJet tujuan Jabalpur mengaku melihat adanya asap dalam penerbangan. Mau tidak mau, pesawat harus kembali ke Bandara Delhi.

Mengutip dari Khaleejtimes juru bicara SpiceJet mengatakan, asap dalam pesawat terdeteksi setelah terbang melewati ketinggian 5.000 kaki. Alhasil, setelah lepas landas pada pukul 06.15, pesawat mendarat lagi di bandara yang sama pukul 07.00.

“Pada 2 Juli 2022, pesawat SpiceJet Q400 mengoperasikan SG-2962 (Delhi-Jabalpur). Saat melewati 5.000 kaki, kru melihat asap di kabin. Pilot memutuskan untuk kembali ke Delhi," tutur sang juru bicara.

Beruntung, pendaratan pesawat berlangsung lancar. Semua penumpang berhasul turun dengan selamat.


Infografis Pesawat

Menurut pengakuan salah satu penumpang, Saurabh Chhabra, situasi kabin mendadak panik setelah kemunculan asap.

"Segera setelah penerbangan lepas landas, ada situasi panik di pesawat karena penumpang mengalami kesulitan bernapas di dalam," ujarnya.

Sebelum peristiwa ini berlangsung, sebenarnya kejadian serupa pun pernah terjadi. Pada 19 Juni, pesawat Spice Jet tujuan Delhi melakukan pendaratan darurat di Bandara Patna.

Ternyata, laporan menyatakan ada kesalahan teknis yang memicu kebakaran dalam pesawat. Tapi semua penumpang berhasil diselamatkan.


Sumber : OKEZONE

0 comments: