Tips Memilih Perhiasaan, Jangan Sampai Kulit Jadi Iritasi

Jumat, Juli 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENGGUNAKAN perhiasan memang bisa menjadi penyempurna penampilan saat berbusana. Produk-produk perhiasaan dan aksesoris pun sudah semakin beragam dengan bahan-bahan yang semakin banyak

Oleh karena itu, kerap kali perhiasan dengan bahan yang kurang tepat membuat kulit mengalami iritasi bahkan berakhir alergi bagi sebagian orang. Bagi yang mengutamakan kesehatan dalam bergaya menggunakan perhiasan artinya dibutuhkan ketelitian dalam memilih bahan dasar perhiasan.

“Sebagian besar zat berbahaya yang sering dijumpai pada perhiasan adalah nikel, yang diketahui dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Nikel ini diketahui juga bisa ada bahkan dengan emas berkarat tinggi sekalipun," ujar Direktur Kimfook Jewelry Karina Suryani Kusumah.

"Maka dari itu pilihlah perhiasan yang tidak mengandung nikel di dalamnya,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Perhiasan

Agar lebih aman saat membeli perhiasan, anda bisa melakukan pengetesan bahan perhiasan ke gerai-gerai besar yang menjual perhiasan. Dengan demikian anda bisa mengetahui ada atau tidaknya bahan berbahaya pada perhiasan yang anda miliki dan anda bisa mengurangi potensi mengalami iritasi akibat bahan perhiasan.

Selain material yang digunakan, Anda perlu memastikan tempat penyimpanan perhiasanmu bebas dari debu. Selain mencegah kulit iritasi, kotak perhiasan yang bersih dapat menjaga dan memperpanjang kualitas dari perhiasan tersebut.

Oleh karena itu, bersihkan tempat perhiasan dengan mencuci atau mengelapnya secara rutin. Tidak kalah penting, pastikan perhiasanmu sudah dalam keadaan bersih sebelum disimpan ke tempatnya. Lap dengan tisu berbahan lembut untuk membersihkan perhiasan setelah dipakai.


Sumber : okezone.com

0 comments: