Tips Tampil Cantik Saat Jadi Bridesmaid

Sabtu, Juli 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi bridesmaid dalam acara pernikahan. Foto: Shutterstock
Mengundang teman untuk jadi bridesmaid di acara pernikahan teman atau sahabat merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian persiapan pernikahan. Teman yang terpilih pun tentu akan dengan senang hati menerima undangan tersebut.
Ingin ikut berbahagia saat teman menikah, tentu para bridesmaid ingin memaksimalkan penampilannya di hari yang spesial ini. Namun, banyak pula yang tetap ingin tampil natural dan tidak terlalu mencolok di hari tersebut. Karenanya, butuh siasat tertentu untuk bisa tampil cantik dan tidak terlalu mencolok saat jadi bridesmaid.
Yuk, intip tips tampil cantik untuk jadi bridesmaid dari kumparan berikut ini!

Tips Tampil Elegan untuk Jadi Bridesmaid

Pilih gaun dengan model yang sesuai

Jika sudah mendapatkan invitation menjadi bridesmaid, kamu sudah harus bergerak untuk mencari model yang tepat untuk gaun . Catatan penting untuk jadi bridesmaid adalah jangan terlalu berlebihan dalam hal memilih modelnya ya, Ladies. Tujuannya agar kamu tidak lebih mencolok dari pengantinnya.
Agar lebih nyaman dan percaya diri, pilihlah model baju yang membuatmu nyaman sepanjang hari dengan tema acara pernikahan. Tampil beda memang tak salah, tapi harus tetap memikirkan kenyamanan ya, Ladies!

Makeup yang tepat

Saat menghadiri pernikahan sahabat, kamu akan rentan berkeringat, baik tubuh maupun wajah. Seharian tampil sebagai bridesmaid pasti membuat makeup mudah luntur dan hilang.
Agar tampil lebih natural, coba gunakan makeup look yang lebih natural dengan hasil matte. Saat merias diri, jangan lupa untuk gunakan pelembap wajah, sunscreen, primer, dan maskara waterproof agar tidak ada makeup yang luntur. Dengan begitu, kamu akan tampil stand out seharian.

Gunakan clutch atau handbag

Saat menjadi bridesmaid, sebaiknya kamu tidak perlu membawa terlalu banyak barang. Agar tidak terlihat “kosong” kamu bisa melengkapi penampilan dengan tas kecil model clutch atau handbag. Tas ini akan sangat berguna untuk menyimpan handphone, tisu, dompet, oil paper, atau makeup untuk touch up penampilan.

Pakai sepatu yang nyaman

Sepatu yang tepat bisa membuat penampilanmu sebagai bridesmaid jadi lebih sempurna. Pilih sepatu yang warnanya tidak jauh dari gaun yang kamu kenakan. Meski tampak lebih elegan, kamu juga perlu mempertimbangkan ketinggian heels atau wedges yang digunakan.
Ya, jadi bridesmaid kadang bisa jadi sibuk untuk memperhatikan satu dan lain hal. Kamu bahkan mungkin akan sedikit lebih sibuk menyapa teman-teman lainnya. Jadi, kamu disarankan untuk memilih sepatu yang nyaman. Jika ingin tampak lebih tinggi, pilih sepatu dengan tinggi 3 hingga 5 cm saja.

Lengkapi dengan perhiasan yang tepat


Meski bertugas sebagai bridesmaid, kamu tetap boleh membuat tampilan tampak sempurna. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah menggunakan perhiasan berlian seperti anting-anting, cincin, gelang maupun liontin berlian unik.

Isilah bagian tertentu dengan menyesuaikan model pakaian yang kamu pilih. Kamu bisa memilih perhiasan model terbaru yang indah dan elegan seperti koleksi Flutter dari Frank & co.


Sumber : kumparan.com

0 comments: