Turis di Venesia Bakal Ditagih Biaya Masuk, Segini Bayarannya

Jumat, Juli 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


VENESIA, ibu kota Regione Veneto dan provinsi Venezia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km² dan populasi 271.663 jiwa (Sensus 2003).

Republik Venesia berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18. Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola.

Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.


 Venesia yang berada di atas laguna memang unik, membuat kota Venesia begitu ikonik dan menjadi destinasi turis yang sangat popular di seluruh dunia dan sempat disebut sebagai kota tercantik di dunia.

infografis

Wisatawan yang mengunjungi Venesia harus membayar biaya masuk mulai 16 Januari 2023. Keputusan itu diambil untuk mengurangi masalah kepadatan. Kota laguna Italia akan menjadi kota pertama di dunia yang mengambil langkah seperti itu.

Sebelum mengunjungi kota, wisatawan harus memesan tempat dan membayar biaya masuk. Ini akan mulai dari €3 (Rs250) dan akan mencapai €10 (Rs820).

Tidak semua turis yang tiba di Venesia akan dikenakan biaya. Anak-anak dan penyandang disabilitas dikecualikan.

Pemilik rumah, orang yang berkunjung karena alasan kesehatan, kerabat dan wisatawan yang bepergian untuk menghadiri acara budaya atau olahraga akan dikecualikan.

Mereka yang tidak diharuskan membayar biaya masuk akan membayar pajak turis melalui hotel mereka.

Simone Venturini, anggota dewan pariwisata kota itu, mengatakan langkah baru itu akan membantu mengatasi overtourism.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: