Unik, Ada Anak Kambing Berkaki Tiga di Ponorogo

Jumat, Juli 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ponorogo - Adanya kambing berkaki tiga di Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, menghebohkan warga setempat. Anak kambing berusia empat hari itu, milik Imam Suhadi (55) warga setempat.

Uniknya, kambing mungil berwarna cokelat itu berjalan layaknya kambing berkaki empat. Posisi kaki anak kambing itu, 2 kaki di depan, sedangkan bagian belakang satu pada bagian kiri.
Suhadi menceritakan, kambing miliknya ada 5 ekor. Dua ekor kambing dewasa dan 3 anakan. Saking sayangnya pada anakan kambing itu, ia memberi nama untuk mereka. Kambing jantan bernama Joko dan Lono. Sedangkan yang betina diberi nama Bela.
Saat ditemui, Suhadi tampak telaten memberikan susu untuk anak kambing unik ini. Pemberian susu, dilakukan dengan menggunakan dot.
"Minumnya memang begitu. Karena kalah dengan 2 anak kambing lainnya," ujar Suhadi, Jumat (15/7/2022).
Susu formula, lanjutnya, diberikan 3 hingga 7 kali dalam sehari. Sekali minum, anak kambing bisa menghabiskan 500ml susu.
Indukan miliknya, sudah beranak sebanyak 4 kali. Yang pertama melahirkan 1 anak kambing, kemudian yang kedua dan ketiga masing-masing 2 serta 3 anak kambing.
"3 kali melahirkan semua normal, hanya yang terakhir ini anak kambingnya yang berkaki tiga," jelasnya.
Kambing-kambing miliknya sengaja diternak untuk biaya hidup dan sekolah tiga orang anaknya.
"Tetapi untuk yang ini belum ada niat menjualnya. Pokok penting sehat dulu kambing ini. Saya pengen memeliharanya karena unik," pungkasnya.

Sumber : kumparan.com

0 comments: