Unik! Ada Pohon Pisang Seribu di Majalengka Baca artikel detikjabar

Kamis, Juli 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pohon pisang seribu di Majalengka. (Foto: Istimewa)

Majalengka - Unik dan menarik. Tanaman pohon pisang ini berbuah memanjang lebih dari dua meter, bahkan nyaris di sepanjang batangnya.

Pohon pisang yang berbuah banyak ini ada di Blok Senin Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Namun pohon itu berbuah dan telah dipanen.

Pemilik tanaman pohon pisang, Empat Patimah mengaku tidak menyangka pohon pisangnya telah berbuah banyak. Orang lain menyebutnya pisang seribu, karena saking banyaknya.


"Ditanamnya sih setahun yang lalu. Pohonnya biasa saja, tapi nggak tahu yang ini pohonnya malah berbuah banyak," kata Empat kepada detikJabar, Rabu, (20/7/2022).

Empat menambahkan, sepengalamannya menanam pohon pisang di samping halaman rumahnya itu, baru pertama kali memiliki pohon pisang yang berbuah banyak.

"Ini pertama kalinya, sebelumnya belum pernah terjadi. Tuh lihat pohon-pohon pisang lainnya berbuah seperti biasa, tak banyak," ujar dia.

Empat menceritakan, pengakuan dirinya sama sekali tak ada kejadian apapun atau mimpi apapun terkait tanaman pohon pisang miliknya yang berbuah seribu itu.

"Nggak ada kejadian aneh apapun, saya malah kaget, tapi campur senang," ucapnya.

Sementara itu, sudah banyak warga dari desa tetangga yang melihat keunikan pohon pisang seribu di Majasuka ini.

Salah seorang warga dari desa Palasah, Rizki mengatakan, ia baru pertama kali melihat pohon pisang yang buahnya sangat banyak. Apalagi buahnya memangjang dari puncak pohon pisang hingga dasar permukaan tanah.

"Wiuh mantap kayaknya. Itu buah pisangnya memanjang, ada kayaknya dua meteran mah," ujar Rizki.


Sumber : detik.com

0 comments: