Unik! Pesawat di Swedia Disulap Jadi Hotel, Tamu Bisa Tidur di Kokpit Pilot

Rabu, Juli 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Jumbo Stay Hotel di Swedia. Foto: Shutterstock
Keunikan hotel mana yang pernah kamu kunjungi selama ini? Mungkin hotel di Swedia ini bisa bikin kamu penasaran untuk berkunjung ke sana.
Hotel ini bernama Jumbo Stay Hotel by Sweden's Arlanda Airport. Bagaimana tidak, hotel ini menyulap kokpit menjadi kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi, ruang kerja, hingga ruang makan.
Baru-baru ini, hotel tersebut viral di TikTok. Sebenarnya, pesawat yang digunakan untuk hotel ini adalah Boeing 747 yang telah direnovasi.

Dilansir Daily Star, awalnya pesawat itu dibuat untuk digunakan oleh maskapai penerbangan, Singapore Airlines pada tahun 1976. Namun, semua itu kini berubah menjadi hotel yang mampu memanjakan para tamunya.
Para tamu akan melihat pada bagian sayap pesawat disulap menjadi tempat untuk santai, yang dilengkapi dengan meja dan kursi.
Ketika menginap di sana, tamu akan disediakan sarapan pada bagian depan pesawat, di ruang makan yang terkesan retro. Di ruangan tersebut juga ada sejarah dari pesawat Boeing 747.
Sedangkan, bagian kamar yang berada di kokpit itu bernama suite kokpit. Kamar tersebut dilengkapi tempat tidur queen, dan masih lengkap dengan kontrol penerbangan asli 747.

Jumbo Stay Hotel di Swedia. Foto: Shutterstock
Namun, kursi kokpit sudah dilepas untuk membuat ruang tidur tersebut menjadi lebih maksimal. Jadi, kamu masih bisa membayangkan bagaimana rasanya jadi pilot.
Para tamu yang memilih suite kokpit juga masih bisa memainkan kontrol penerbangan yang sudah tidak berfungsi. Jadi, siapkan khayalanmu, ya!
Hotel ini juga memiliki kamar mandi yang mumpuni dan luas, tidak seperti toilet pada pesawat umumnya. Bahkan, hotel ini menyiapkan meja piknik di atap pesawat, lho.
Jumbo Stay Hotel di Swedia. Foto: Shutterstock
Bukan hanya kamar kokpit saja, bahkan bagian mesin pesawat juga dijadikan kamar. Di bagian bawah pesawat pun disediakan ayunan yang terbuat dari ban.
Ada beberapa tipe kamar yang tersedia, mulai dari tipe single en-suite, kamar standar, hingga kamar asrama. Untuk kamu yang ingin menginap di hotel yang terletak di Bandara Arlanda Swedia, ini harus merogoh kocek sebesar 36 poundsterling atau sekitar Rp 643 ribu.
Jika ingin merasakan menginap di kamar kokpit, kamu harus membayar lebih mahal sebesar 148 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 juta per malam. Sedangkan kamar kotak hitam dibanderol dengan harga 150 poundsterling atau sekitar Rp 2,678 juta per malam.

Sumber : kumparan.com

0 comments: