Uniknya! Kemasan Minuman Ini Bisa Sekaligus Jadi Tempat Camilan

Kamis, Juli 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kemasan makanan dan minuman semakin inovatif. Belakangan banyak bermunculan kemasan minuman yang bagian atasnya bisa dipakai sebaga wadah camilan.

Kemasan makanan dan minuman yang biasa dipakai berbahan plastik. Hanya berupa mangkuk, piring, dan gelas biasa saja. Jika akan menikmati makanan bersama dengan minuman, wadahnya terpisah.


Namun penjual makanan kini semakin kreatif dan inovatif. Kemasan makanan yang ditawarkan juga lebih menarik, mulai dari bentuk hingga tampilan desainnya.

Dilansir dari Grapee (19/7), ada kemasan makanan dan minuman yang bentuknya unik. Kemasan makanan ini tidak terpisah, melainkan menyatu antara mangkok dan gelasnya.


Netizen Twitter bernama Makoto Yoshikawa dengan akun @mako__63 membagikan momennya menikmati makanan dan minuman di kemasan unik itu. Netizen Twitter yang berprofesi sebagai Co-Foundet perusahaan start up di China ini menunjukkan tampilan kemasan tersebut.

Kemasan unik ini ditemuinya di salah satu penjual xialongbao atau pangsit panggang di kawasan Chongqing. "Inovasi dilakukan penjual pangsit panggang di Chongqing," ujar Makoto.

Ia mengunggah sebuah foto berisikan kemasan minuman cola berbahan plastik yang di bagian atasnya terdapat mangkuk. Mangkuk plastik itu menempel pada bagian tutup gelas yang terdapat sedotan di bagian tengah.

Sehingga pembeli bisa menikmati minuman cola dan pangsit panggang secara bersamaan. Kemasan ini juga terbilang praktis dan mudah dibawa kemana saja hanya dengan satu tangan.

Unggahan netizen itu langsung mencuri perhatian pengguna Twitter lainnya. Banyak orang yang terkesima dengan kombinasi kemasan tersebut.

Kemasan minuman praktis bisa menaruh dumpling sekaligus Foto: Twitter
"Ini pasti akan laris kalau dipadukan antara bir dan gyoza," komentar netizen asal Jepang.

Sebelumnya, kemasan makanan dan minuman ini pernah digunakan oleh Yankee Stadium Grub Tub pada tahun 2017. Mereka menyediakan minuman bersoda yang bagian atasnya terdapat seporsi kentang dan ayam goreng.

Kemasan makanan ini tampaknya juga baik jika diterapkan di berbagai negara. Akan cocok jika nantinya diterapkan oleh penjual makanan di Indonesia. Seperti kemasan untuk batagor atau siomay yang dipadukan dengan gelas berisikan es teh manis.


Sumber : detik.com

0 comments: