Wisata Horor Makassar, Berani Jajal Rumah Hantu Sumiati Pakai Bentor?

Selasa, Juli 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Makassar - Wisata horor Makassar kini sedang ramai dikunjungi masyarakat Kota Daeng. Wisata horor ini hadir dengan konsep drive thru bertema hantu lokal Makassar, Sumiati.

Kehadiran wisata horor Makassar bertajuk Rumah Hantu Sumiati ini berada di area parkir Panakkukang Square Mall, Makassar. Nuansa horornya dapat dinikmati dengan mengendarai mobil atau becak motor alias bentor, seperti pada kisah Sumiati.

Wisata horor Makassar ini dihadirkan Jktgo dan Rumah Hantu Indonesia yang akan beroperasi selama 39 hari. Hantu Sumiati memberi teror mulai 30 Juni hingga 7 Agustus mendatang.

Founder Jktgo Ian Eryanto Wongso mengatakan konsep drive thru sebetulnya sudah diusung pertama kali saat awal pandemi COVID-19, di Jakarta. Hal ini mempertimbangkan keselamatan pengunjung saat pandemi.

"Kemarin kita bikin waktu di Jakarta waktu 2021, Corona lagi parah-parahnya jadi kita mau bikin wahana menyambut halloween yang aman, jadi kita bikin drive thru," ujarnya kepada detikSulsel.

Meski begitu, wisata horor Makassar ini tidak dikhususkan bagi pemilik kendaraan mobil saja. Penyelenggara juga menyiapkan bentor bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi horor yang lebih nyata.

Karena wisata horor Makassar ini mengusung tema hantu Sumiati, maka orang yang mengendarai bentor diharuskan menggunakan baju berwarna merah. sama seperti cerita hantu Sumiati yang telah melegenda.

"Karena setelah kita baca Sumiati ada kaitannya sama becak, kita maunya yang bawa becak juga harus pakai warna merah sesuai dengan legendanya begitu," jelas Ian.

Legenda hantu Sumiati memang sudah tidak asing lagi di masyarakat Kota Makassar. Hal ini menjadikan perjalanan wisata horor Makassar kali ini menjadi lebih seru.

Menjelajahi Wisata Horor Makassar, Rumah Hantu Sumiati
Tim detikSulsel mencoba menjelajahi Rumah Hantu Sumiati ini menggunakan bentor. Kesan horor sudah terasa, bahkan sebelum melewati tirai pertama.

Setiap kendaraan mesti menunggu sekitar 3 menit untuk masuk ke dalam wahana wisata horor Makassar. Saat melewati tirai pertama, pengunjung akan disambut dengan properti becak dengan nuansa seram.


Setelah masuk, para hantu mulai mengejutkan dan mengganggu pengunjung. Nuansa horor kian mencekam karena pengunjung hanya bisa berada di atas kendaraannya dan tidak dapat lari ketika hantu tiba-tiba muncul.

Kengerian semakin terasa karena pengunjung, terutama yang menggunakan bentor, harus pasrah dan hanya bisa meringis ketakutan dan menutup mata. Ditambah lagi dengan efek suara yang membuat bulu kuduk berdiri.

Di dalam wahana wisata horor Makassar ini nampak pula dekorasi penampilan kota zaman dulu. Dari ruangan bergaya vintage dengan kesan horor, taman yang terbengkalai, hingga perkampungan di malam hari.

Elemen-elemen lain juga digunakan pada wisata horor Makassar Rumah Hantu Sumiati untuk menunjang suasana menakutkan. Diantaranya ada ambulance dan beberapa potongan tubuh.

Selain ditunjang dengan suara latar yang mengerikan, terdengar juga suara tawa para hantu dan bunyi seretan kaki.

Pengunjung akan mendapatkan berbagai jenis teror dari semua arah. Ada hantu yang akan tiba-tiba muncul, mengejar, hingga rintihan Sumiati yang ingin ikut di kendaraan pengunjung.

Pengunjung akan merasakan nuansa horor ini selama 8-10 menit dengan melewati 10 tirai. Untuk menikmati wahana ini pengunjung yang tidak memiliki mobil dapat membeli tiket masuk Rp 50.000 per orang serta membayar sewa Rp 10.000 per bentor.

Sementara untuk pengunjung yang membawa kendaraan sendiri cukup membayar Rp 50.000 per mobil.

Sumber : detik.com

0 comments: