10 Destinasi Wisata Paling Membahagiakan di Dunia, Ada Wilayah Indonesia Lho!

Senin, Agustus 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Club Med merilis daftar 10 tujuan wisata paling bahagia di dunia setelah mengumpulkan data dari 50 tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Negara mana yang masuk dalam daftar?

Sebelumnya, survei tersebut telah mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik. Kesembilan indikator itu adalah terkait kejahatan, keamanan, polusi, biaya bir domestik, aktivitas di luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota pada skala 0-100.

Tidak disangka, ternyata Bali yang terletak di Indonesia menjadi tujuan wisata paling bahagia nomor satu. Survei tersebut menghasilkan skor kebahagiaan keseluruhan untuk wilayah Bali sebesar 73,7.

Dilansir dari CNBC, menurut penelitian Club Med, Bali adalah tujuan paling populer karena spa dan pusat kesehatan yang ditawarkan dan semua peluang kegiatan luar ruangan yang tersedia.

Setelah Bali, disusul oleh Las Vegas. Kota itu menduduki peringkat kedua sebagai tujuan wisata paling bahagia karena semua kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada itu memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat 67,1 pada skala kebahagiaan.

Selanjutnya kota ketiga dalam daftar adalah New Orleans yang mencetak skala keramahan LGBTQ+ tertinggi dan mendapat 67,1 pada indeks kebahagiaan.

Daftar 10 Destinasi Wisata yang Membahagiakan

Selain beberapa kota yang telah disebutkan, ada pula wilayah lainnya yang masuk dalam daftar destinasi wisata paling bahagia. Berikut ini rinciannya.

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Nevada

3. New Orleans, Louisiana

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Fransisco, California,

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Rio de Janeiro, Brasil

Meskipun Amsterdam hanya masuk dalam daftar dengan mengisi posisi kelima, menurut Club Med, itu adalah kota Eropa dengan tingkat kejahatan terendah dari 10 besar dengan peringkat 33,6 dari 100.

Di sisi lain, Budapest adalah tujuan wisatawan jika ingin menemukan bir domestik termurah.

Sumber : liputan6

0 comments: