10 Tips Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami, Dicoba Yuk Bun!

Selasa, Agustus 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Mengatasi stretch mark dengan cara alami (Foto: Premier and laser skin clinic)

TERDAPAT tips menghilangkan strech mark secara alami, perlu sekali diketahui oleh banyak orang. Sebab, masalah stretch mark banyak dialami, bisa dialami oleh siapa saja, dan tentunya mengganggu kepercayaan diri.

Stretch mark bisa muncul karena beberapa faktor. Namun yang paling umum adalah karena hamil dan kenaikan berat badan drastis. Tenang, garis-garis putih ini bisa disamarkan dihilangkan dengan banyak cara, termasuk cara alami.

Simak, bagaimana cara menghilangkannya?

minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Asam yang terkandung di dalam minyak kelapa mudah menyerap ke kulit dan asam tersebut punya sifat anti-inflamasi yang mampu mendorong produksi kolagen. Bahan alami tersebut akan mempercepat pemulihan stretch mark.

2. Lidah buaya

Lidah buaya kaya akan bahan alami yang mampu mempercepat proses pemulihan stretch mark.

3. Cocoa butter

Cocoa butter merupakan bahan alami yang bisa menghidrasi kulit, dan memungkinkan bertahan lama efek lembapnya. Dengan begitu, stretch mark dapat memudar jika diaplikasikan secara rutin.

4. Putih telur

Kandungan asam amino dan protein di dalam putih telur meregenerasi kulit yang meregang.

5. Air perasan lemon

Perasan lemon juga bisa dipakai untuk memudarkan stretch mark. Hal itu berkat kandungan asam yang ada di dalam lemon juice.

6. Gula

Sudah dikenal lama sebagai exfoliant alami. Menggosokkan gula ke area stretch mark dapat memudarkan 'area' tersebut. Tak hanya itu, menggosok gula ke kulit juga dapat membuat darah mengalir lebih lancar sehingga stretch mark semakin cepat dihilangkan.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E. Jika Anda mengoleskan minyak ini ke area stretch mark, itu dapat memudar secara alami.

8. Argan oil

Minyak alami ini mengandung vitamin E, vitamin A, asam lemak, dan nutrisi lain yang membuat kulit lebih kenyal dan tidak meradang. Itulah mengapa minyak argan cocok untuk meminimalkan munculnya stretch mark saat melahirkan.

9. Kunyit

Hadir dengan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, pun kulit. Kunyit bahkan dipercaya bisa mengobati stretch mark saat dioleskan ke kulit.

10. Vitamin A

Vitamin A yang terkandung dalam produk skincare disebut sebagai retinoid. Retinoid dapat membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda dan karena itu dia bisa menghaluskan stretch mark.


Sumber : okezone.com

0 comments: