3 Olahraga Termahal di Indonesia, Ada Golf hingga Berkuda!

Selasa, Agustus 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 3 olahraga termahal di Indonesia (Foto: Reuters)

ADA 3 olahraga termahal di Indonesia yang dapat Anda ketahui dalam artikel ini. Seperti diketahui, di dunia ini banyak beragam macam olahraga, yang menyehatkan atau sekadar buat hobi saja.

Mengenai olahraga, ternyata ada beberapa olahraga yang masuk kategori mahal di Indonesia. Dalam hal ini mahal yang dimaksud adalah harus merogoh kocek dalam untuk memenuhi kebutuhannya. Mulai dari peralatan tertentu hingga latihan khusus untuk menjamin keselamatan.

Lantas, apa saja olahraga yang dimaksud? Berikut 3 olahraga termahal di Indonesia:

3. Golf

Golf

Golf masuk kategori olahraga termahal di Indonesia. Ya, olahraga termahal ini sangat populer dan banyak dimainkan oleh kalangan menengah ke atas.

orang-orang kaya di luar ruangan diatas rumput hijau. Pemain akan memegang stik golf dan menggunakannya untuk memasukan bola kedalam hole.

Ada banyak manfaat bermain golf seperti membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, mengurangi stres dan menjaga fungsi otak. Beberapa orang melakukan olahraga ini untuk menjalin relasi bersama rekan kerja,

Tak heran golf masuk kategori olahraga mahal. Sebab, untuk bermain golf memerlukan arena luas dan banyak peralatan yang diperlukan. Di antaranya, satu set tongkat golf, bola, hingga handuk.

Itulah mengapa golf menjadi salah satu olahraga termahal di Indonesia. Bahkan, dilansir dari laman Windtree Golf, pemain golf bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp 42 juta perbulannya untuk memenuhi kebutuhan olahraga itu.

2. Berkuda

Berkuda

Selanjutnya, ada olahraga berkuda. Olahraga satu ini banyak sekali digemari artis papan atas untuk mengisi waktu luang atau menjadikan ini sebuah hobi. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki kuda pribadi, yang dipelihara untuk bisa ditunggangi.

Berkuda sendiri memanfaatkan keterampilan dalam mengendarai kuda dan cukup membakar kalori dalam tubuh. Akan tetapi, untuk mendapatkan kuda terbaik, diperlukan kocek yang sangat dalam. Sebab demikian, berkuda masuk kategori olahraga termahal di Indonesia.

1. Menembak

Menembak

Selanjutnya, ada olahraga menembak, yang ternyata masuk kategori olahraga termahal di Indonesia. Wajar saja, pasalnya, peralatan menembak terbilang tidak murah.

Anda harus siapkan senapan hingga peralatan pendukung lainnya, Diketahui seorang atlet tembak profesional bisa menggunakan peralatan menembak hingga mencapai Rp58 juta!

Belum lagi seorang yang gemar olahraga ini harus menyewa sarana tempat untuk menyediakan fasilitas olahraga tembak. Untuk menyewa fasilitas itu Anda memerlukan uang senilai Rp600 ribu untuk menyewa satu senapan angin dengan 100 butir peluru.

Itulah tadi 3 olahraga termahal di Indonesia dengan harga fantastis.


Sumber : okezone.com

0 comments: