4 Tips Membeli Tas Branded untuk Pertama Kalinya, Ladies Wajib Catat!

Selasa, Agustus 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi menyimpan tas ke dalam boksnya.

Setelah bekerja keras beberapa waktu belakangan, tidak ada salahnya untuk memberi reward atau apresiasi kepada diri sendiri. Salah satu caranya, mungkin kamu tertarik ingin membeli sebuah tas branded untuk pertama kalinya. Tentu saja ini ide yang bagus, tapi jangan asal pilih atau buru-buru membeli, ya, Ladies.

Kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal, mengingat ini adalah pertama kalinya kamu akan memiliki tas keluaran brand mewah atau rumah mode ternama. Tas branded dikenal dengan kualitasnya yang tinggi sehingga harganya pun tentu tidak murah.
Buat kamu yang berencana ingin membeli tas branded untuk pertama kalinya, yuk simak dulu empat tips yang telah kumparanWOMAN rangkum berikut ini. Pastikan kamu memilih tas yang tepat sehingga bisa awet dipakai hingga waktu lama.

1. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya

Meski sudah lama mengincar sebuah tas branded impian, tapi jangan lupa untuk membeli sesuai budget yang kamu punya. Sebaiknya hindari memaksakan membeli tas di luar kemampuan finansial kamu.
Jangan hanya karena gengsi saja, ingatlah tas branded tidak termasuk ke dalam salah satu kebutuhan primer. Saat ini, banyak sekali brand tas branded yang cocok untuk pemula dan bisa kamu sesuaikan dengan anggaran. Kamu bisa memilih tas dari Kate Spade New York, Michael Kors, Tory Burch, Coach, Jacquemus, hingga Stella McCartney yang punya berbagai koleksi di bawah Rp 20 juta.

2. Pilih model tas yang tepat

Tanamkan dalam mindset kalau tas branded pertama ini sebaiknya bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Jangan hanya karena jatuh cinta dengan model tertentu, tapi tas itu justru hanya berakhir menjadi ‘penghuni’ tetap lemari saja karena akan jarang kamu pakai.
Sebagai koleksi tas branded pertama, kamu bisa memilih model yang timeless dengan warna netral, seperti hitam atau cokelat, agar bisa kamu pakai dalam jangka waktu lama. Hindari tas yang memiliki motif ramai karena akan susah untuk dipadukan dengan berbagai macam gaya tampilan.

3. Tas branded pertama tidak harus selalu menjadi investasi

Tas branded tidak hanya mampu mengelavasi penampilan agar kian stylish, tapi juga dapat menjadi salah satu bentuk investasi. Iya, karena ada beberapa tas bermodel klasik dan ikonis, seperti Chanel Classic Flap, Hermes Kelly, hingga Fendi Peekaboo, yang bisa dijual kembali dengan harga menguntungkan.
Namun, tidak semua tas branded pertama harus layak menjadi investasi. Ingat saja, ini adalah awal untuk kamu memiliki sebuah tas impian. Jadi, lebih baik belilah tas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu, bujet, dan karakter gaya.

4. Tas preloved bisa menjadi pilihan

Ilustrasi tas branded sebagai barang yang paling laku diimpor. Foto: Shutterstock
Tips lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah membeli tas branded dengan kondisi bekas atau preloved. Tidak perlu malu, tas branded preloved tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau dari pasaran.
Selain itu, saat ini telah banyak pilihan tempat belanja tas branded preloved yang terjamin keasliannya, seperti Banananina dan Huntstreet. Membeli tas preloved juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendukung sustainable fashion atau fashion yang berkelanjutan, lho.

Sumber : kumparan.com

0 comments: