4 Wisata Temanggung yang Sejuk dan Menyegarkan, Cocok Buat Healing

Kamis, Agustus 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SEDIKITNYA 4 wisata Temanggung yang sejuk dan menyegarkan, cocok buat healing. Kabupaten Temanggung di Jawa Tengah memiliki topografi yang kompleks dan beraneka ragam sesuai dengan tipikal wilayah yang dikelilingi oleh gunung dan pegunungan.

Tak heran bila kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata alam yang mempesona. Tak sedikit pula, tempat wisata alam tersebut kerap jadi jujukan untuk pengunjung yang berniat menyegarkan pikiran bahkan healing.

Lantas, mana saja tempat wisata Temanggung yang sejuk dan menyegarkan? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone berikut ini.


4 Wisata Temanggung yang Sejuk dan Menyegarkan, Cocok Buat Healing

1. Sigandul View

Temanggung memiliki tempat wisata yang hits dan terkenal di kalangan traveler. Sigandul View berlokasi di wilayah Tlahap, Kecamatan Kledung tepatnya di pinggir Jalan Raya Temanggung-Wonosobo, sebelum Jembatan Sigandul.


Daya tarik Sigandul View ini memiliki jembatan kaca setinggi 12-15 meter di lantai 2. Saat kondisi cerah, wisatawan dapat swafoto berlatar pemandangan hijau dan gunung. Selain itu, ada juga tempat nongkrong yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Sementara di lantai tiga terdapat teropong untuk melihat keindahan pemandangan alam yang ada. Di bagian bawah tak kalah menarik, terdapat taman kelinci dan kolam ikan koi.


2. Curug Trocoh

Curug Trocoh atau Curug Surodipo juga masuk wisata Temanggung yang bisa kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran juga healing. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan berlokasi di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung.

Berada di ketinggian pegunungan, membuat curug ini memiliki panorama alam yang bisa disaksikan bertambah menakjubkan. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp4.000 per orang.


3. Wisata Alam Posong

Ingin healing bersama keluarga? Kamu bisa berkunjung ke Wisata Alam Posong yang berlokasi di Tlahap, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung. Daya tarik wisata ini ada pada beragam spot selfie yang estetik, camping area yang sudah punya fasilitas lengkap, sampai golden sunrise.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp20.000 per orang untuk tiket masuk. Sementara, untuk tiket parkir motor dikenakan biaya Rp3.000.

Ilustrasi

4. Embung Kledung

Wisata Temanggung terakhir adalah Embung Kledung yang pas dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Saat cuaca cerah, latar belakang Embung atau Danau Buatan ini akan tampak Gunung Sindoro dan Sumbing.

Destinasi yang terletak di kawasan Temanggung Barat dan berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo ini menjadi tempat penampungan air hujan yang didirikan dari lahan bekas kebun tembakau. Harga tiket masuknya sangat terjangkau Rp10.000 per orang.

Demikian 4 wisata Temanggung yang sejuk dan menyegarkan yang cocok untuk healing.

Sumber : OKEZONE 

0 comments: