5 Cara Unik Makan Mi Instan di Tiap Negara, Salah Satunya dari Indonesia

Rabu, Agustus 24, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Mi instan alpukat. (Foto: Great Big Story/YouTube)

Mi instan merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Bahkan, di beberapa negara, tingkat konsumsi mi instan sudah seperti makanan pokok. Karena kepopuleran tersebut pula, tiap negara punya cara unik untuk menikmati mi instan.
Cara unik dari tiap negara tentunya dipengaruhi oleh berbagai hal, mulai dari kebiasaan makan hingga budaya. Karenanya, ketika dilihat oleh negara lain, cara makan dari suatu negara akan dinilai tak biasa atau unik.
Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima cara unik makan mi instan, termasuk di Indonesia.

1. Mi instan jadi sandwich

Cara makan mi instan nan unik satu ini berasal dari Turkiye. Jadi, dua helai roti yang sudah dipanggang perlu disiapkan terlebih dahulu. Masak mi instan goreng atau yang kering lainnya seperti biasa, lalu bikin satu porsi telur orak-arik.
Nah, setelah semua bahan sudah dipersiapkan, letakkan mi instan atas roti, kemudian beri sehelai keju. Giliran telur orak-arik yang diletakakan, dilajutkan dengan memberi saus tomat dan sambal. Tutup dengan roti satunya dan sandwich mi instan asal Turki siap untuk dinikmati.

2. Mi instan campur alpukat

Kali ini resepnya datang dari Italia. Beda dengan di Indonesia ketika alpukat cenderung jadi bahan untuk camilan manis atau jus, di Negeri Pizza buah tersebut jadi campuran makanan gurih seperti mi instan.
Dalam hal ini, caranya adalah dengan menyediakan mi instan yang sudah dimasak seperti biasa terlebih dahulu. Beri tuna dan keju mozzarella, sambil dimasak aduk hingga merata. Nah, setelah matang, tambahkan alpukat, tomat, dan kecap di atasnya.

3. Mi instan kuah matcha

Ramen instan dan matcha merupakan dua hidangan yang identik dengan Jepang. Namun, ada ternyata cara unik untuk menikmati keduanya secara bersamaan, yakni menjadi mi instan ramen kuah matcha.
Ramen matcha sendiri awalnya diracik oleh Tomoharu Shono, memadukan kuah kaldu miso, garam, kecap,dan tonkotsu rasa kaldu ayam. Setelah sudah jadi seperti ramen biasa, baru ditambahkan bubuk matcha ke kuah sehingga warnanya jadi hijau.

4. Mi instan lemon

Meski Arab Saudi lebih gemar makan makanan olahan daging, mi instan juga tetap jadi santapan beberapa orang di sana. Selain itu, ternyata mereka punya cara unik untuk menyantap mi instan, yakni dengan mencampurkan lemon.
Bukan cuma air lemonnya saja, lho. Arab Saudi juga mencampurkan kulit lemon pada mi instannya. Campuran bumbu mi instan yang pekat dengan keasaman lemon dianggap menyegarkan oleh orang Arab.

5. Mi instan pakai nasi

Ilustrasi mi instan dan nasi. Foto: Instagram/@hasegawatadaki
Bukan rahasia lagi bila mi instan menjadi salah satu makanan paling populer di Indonesia. Mudah dibuat dan murah menjadi sebab makanan tersebut populer, terutama bagi anak kos dan perantau yang memiliki bujet seadanya.
Salah satu cara paling unik adalah makan mi instan pakai nasi. Cara buatnya adalah mi instan, varian apa saja, dibikin seperti biasa. Nah, setelah sudah jadi, mi instan tersebut akan dinikmati sebagai lauk dengan nasi. (bob)


Sumber : kumparan.com

0 comments: