5 Pembalap MotoGP asal Spanyol yang Cocok Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda, Nomor 1 Eks Juara Dunia

Kamis, Agustus 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez terus menurun performanya setelah cedera parah, siapa pembalap Spanyol yang bisa gantikannya di Repsol Honda? (Foto: MotoGP)

5 pembalap MotoGP asal Spanyol yang cocok gantikan Marc Marquez di Repsol Honda akan dibahas dalam artikel ini. Lalu, siapa saja yang pantas gantikan juara dunia MotoGP enam kali itu?

Marc Marquez sebenarnya masih punya kontrak sampai 2024 dengan Repsol Honda. Hanya saja, penampilannya setelah cedera parah patah tangan akibat kecelakaan hebat di MotoGP musim 2020 membuat performanya jauh menurun.

Bahkan, di MotoGP 2022, ia memutuskan untuk tidak lanjut membalap setelah kecelakaan di GP Mandalika, Indonesia. Marc Marquez fokus pada penyembuhannya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi kapan ia akan kembali membalap. Kabarnya, Repsol Honda mulai gerah dengan kondisi Marc Marquez.

Repsol Honda perlu memikirkan opsi untuk menggantikan Marc Marquez secara permanen. Jika masih ingin pengganti dari Spanyol, berikut beberapa rider Spanyol yang cocok gantikan The Baby Alien -julukan Marc Marquez-:

5. Jorgen Martin

Jorge Martin

Pembalap Pramac Ducati ini bisa dibilang sebagai rider masa depan Spanyol. Dengan status juara dunia Moto3 musim 2018, ia dipercaya mengikuti jejak pembalap hebat Spanyol lainnya.

Performanya di MotoGP juga tidak buruk-buruk amat. Membalap untuk tim satelit, ia pernah naik podium pertama di Styrian motorcycle Grand Prix, Austria pada musim 2021.

Bahkan, untuk musim 2022, ia sudah dua kali naik podium di posisi kedua di GP Argentina dan GP Catalunya. Tentu, ia adalah pembalap yang punya prospek baik.

4. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Meski sudah tidak muda lagi, Aleix Espargaro bisa menjadi pertimbangan Repsol Honda. Penampilan impresifnya musim 2022 yang sementara bertengger di posisi kedua klasemen pembalap, bisa menjadi tolok ukur.

Pembalap Aprilia ini sudah naik podium tertinggi pada MotoGP musim 2022 satu kali. Dengan pengalamannya, Repsol Honda bisa serius merekrutnya.

3. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Juara dunia Moto3 musim 2013 ini juga bisa masuk dalam daftar bidikan Repsol Honda. Meski penampilannya naik turun dalam beberapa musim terakhir, ia tetap dianggap salah satu pembalap MotoGP asal Spanyol yang berbakat.

Pengalamannya bersama tim besar, Yamaha, bisa membuat ia mengatasi tekanan kala bersama Repsol Honda.

2. Alex Rins

Alex Rins

Penampilannya bersama Suzuki relatif stabil sejak 2018, kecuali musim 2021 ketika ia tercecer di posisi ke-13 klasemen akhir pembalap.

Masih berusia 27 tahun, Alex Rins bisa dipinang oleh Repsol Honda. Ia dipercaya sebagai pembalap yang punya masa depan cerah jika mendapatkan motor yang bagus.


1. Joan Mir

Joan Mir

Juara dunia MotoGP 2020 ini juga layak membalap untuk tim Repsol Honda. Joan Mir secara mengejutkan berhasil menjadi juara dunia pada musim 2020, padahal Suzuki tidak bagus-bagus amat.

Bahkan, para pengamat MotoGP yakin, Joan Mir akan bergabung dengan Repsol Honda musim depan. Entah sebagai pengganti Marca Marquez atau tandem The Baby Alien.


Sumber : okezone.com

0 comments: