5 Tips Sehat Memulai Hari dengan Semangat

Sabtu, Agustus 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

5 Tips memulai hari dengan semangat (foto: istimewa)

BANGUN pagi adalah kebiasaan yang baik. Selain membantu menjaga kesehatan fisik, manfaat bangun pagi yang bisa dirasakan adalah terjaganya kesehatan mental seseorang. Bangun pagi membantu pikiran agar lebih positif karena tidak ada rasa takut terlambat bekerja atau ke sekolah, terburu-buru, atau takut tidak bisa mengerjakan tugas di hari itu.

Oleh karena itu, agar lebih semangat dalam memulai hari, semuanya dimulai dari bagaimana Anda mengelola pikiran dan waktu. Pikiran positif dan tubuh yang bugar mampu mendukung lonjakan semangat di pagi hari. Maka dari itu, ikuti lima tips sehat memulai hari dengan sehat dan semangat yang bisa dilakukan pagi hari, dilansir dari Thehealthsite, Jumat (26/08/2022)

1. Segera bangun jangan ditunda

Begitu alarm berbunyi, jangan tekan tombol snooze terus-terusan. Cobalah sebisa mungkin kumpulkan "nyawa" dan segera bangun. Buatlah diri Anda terjaga, misalnya mengambil ponsel sambil mengecek sosial media.

2. Minum air hangat

tips semangat bangun pagi

Biasakan diri untuk minum segelas air hangat di saat perut kosong. Pasalnya, air hangat dapat meningkatkan pergerakan usus dan mencegah Anda dari dehidrasi. Berikan beberapa tetes lemon untuk membilas racun di dalam tubuh.

3. Sarapan

Anda butuh energi untuk bekerja produktif di pagi hari. Maka dari itu, nikmatilah sarapan dan jangan lupa makan buah sebagai pelengkap serat. Asupan serat dapat menyehatkan usus dan melancarkan sistem pencernaan.

4.  Mendengarkan musik

Musik dapat meningkatkan suasana hati, serta membuat Anda lebih energik. Goreskan senyum di wajah dan tanamkan pikiran optimis. Biarkan aura positif memenuhi diri, sehingga Anda dapat memulai hari dengan semangat.

5. Membuat rencana harian

Bila Anda ingin memulai hari produktif, jangan ragu untuk menjabarkan rencana di atas sebuah kertas. Sehingga kegiatan Anda terorganisasi dengan baik dan membantu kinerja Anda lebih produktif.


Sumber : okezone.com

0 comments: