6 Wisata Paling Ciamik di Papua, Indah Bukan Main Bikin Kamu Berdecak Kagum

Selasa, Agustus 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JAUH-JAUH terbang ke Papua, dijamin tidak akan membuatmu kecewa. Pesona alam di pulau ujung Indonesia ini terkenal luar biasa indah plus eksotis.

Bicara soal Papua, tentu saja tak hanya sebatas Raja Ampat atau Teluk Cenderawasih. Dua wisata itu memang selalu sukses menarik minat wisatawan lokal maupun internasional.

Tapi, ada pula sederet rekomendasi wisata di Papua yang tak kalah asri dan mampu menghipnotis para wisatawan. Berikut ini 6 rekomendasi wisata, untuk kamu yang tertarik memesan tiket pesawat ke tanah Papua.

1. Danau Sentani

Menikmati panorama alam di Danau Sentani memang tak pernah membosankan. Danau ini tak cuman menyajikan indahnya pemadangan, tetapi juga wisata budaya.

Setiap tahunnya, ada pergelaran Festival Danau Sentani, tepatnya bulan Juni. Melalui festival ini, wisatawan dapat menyaksikan langsung kesenian dari tanah Sentani.

Danau Sentani

(Foto: Instagram/@barack6537)

2. Pantai Harlem

Laut biru kehijauan berpadu pasir putih, membuat siapapun betah berlama-lama di Pantai Harlem. Ditambah lagi banyak tumbuh pohon kelapa, sagu, dan ditanggung di sekitar pantai.

Saking jernihnya air laut di Pantai Harlem, area 10 meter sebelum mendekati bibir pantai, bio laut dan ikan-ikan kecil dapat terlihat jelas.

3. Air Terjun Bihewa Nabire

Ada yang menyebut Air Terjun Bihewa sebagai surga tersembunyi di tanah Nabire. Pasalnya, lokasi air terjun ini cukup terpencil

Memang benar cukup melelahkan untuk bisa sampai ke kawasan wisata alam satu ini. Namun semua akan terbayar saat merasakan gemuruh air, ditambah pemandangan hijau dari pepohonan. Memiliki tujuh tingkat, Air Terjun Bihewa Nabire ini punya ketinggian sekitar 40 meter.

4. Danau Paniai

Sumber air Danau Paniai berasal dari beberapa sungai besar, antara lain Sungai Ekadide dan Koto. Luasnya danau semakin bertambah elok lantaran dikelilingi gunung-gunung besar.

Bagi si pemburu spot instagramable pun tak perlu risau. Jernihnya air berpadu visual gunung, cocok dijadikan latar untuk berpose di depan kamera.

5. Lembah Baliem

Lembah Baliem mengajak wisawatan untuk mengenal baik suku asli Papua. Ya, kawasan ini dikenal sebagai grand baliem valley, tempat tinggal suku Dani yang berada di Kampung Wosilimo.

Lembah Baliem

(Foto: Instagram/@arimacswilander)

Kawasan ini sendiri berada di ketinggian 1.600 meter permukaan laut. Dikelilingi pegunungan, pemandangan di Lembah Baliem begitu indah dan terasa asri.

6. Bird Watching Isyo Hills

Burung Cenderawasih yang eksotis lazim dijumpai di Papua. Untuk menikmati kecantikan burung tersebut, Bird Watching Isyo Hills bisa menjadi jawabannya.

Pengunjung akan diajak melihat habitat asli burung Cenderawasih. Selain itu ada pula 84 spesies burung dari 31 famili lainnya yang mendiami Bird Watching Isyo Hills.

Sumber : okezone

0 comments: