7 Kisah Misteri di Cadas Pangeran Sumedang, Hantu Tanpa Kepala hingga Trisula Gaib

Sabtu, Agustus 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 08 24 406 2653731 7-kisah-misteri-di-cadas-pangeran-sumedang-hantu-tanpa-kepala-hingga-trisula-gaib-tKITDmfe5b.jpgCadas Pangeran di Sumedang, Jawa Barat (Foto: jabarprov.go.id)

MENGULAS 7 kisah misteri yang menyeruak di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Cadas Pangeran yang terletak di Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Sumedang Selatan memang terkenal horor.

Jalan Cadas Pangeran atau Jalan Raya Pos Daendels pertama kali dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda sekitar tahun 1808 melibatkan ribuan pekerja. Kawasan itu terkenal cadas dan ekstrem. Ribuan pekerja tewas karena kelaparan dan diserang berbagai penyakit.

Tak hanya itu, jalan yang menghubungkan Bandung–Sumedang–Majalengka–Cirebon ini memiliki banyak kisah misteri lainnya. Lantas, apa saja kisah misteri di Cadas Pangeran? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

7 Kisah Misteri di Cadas Pangeran Sumedang

1. Tumbal di Zaman Kolonial

Seperti disebutkan sebelumnya, jalan ini dibangun pada masa kolonial Belanda. Saat pembangunan Cadas Pangeran tidak terlepas dari sistem kerja paksa. Sehingga, konon, banyak pekerja yang dijadikan sebagai ‘tumbal’ dalam pembangunannya.

Arwah pekerja tersebut diyakini masih bergentayangan hingga kini. Bahkan, sosok tersebut juga dikatakan sering mengganggu warga.

2. Permisi saat Melintas

Sudah menjadi rahasia umum jika hendak melintas di kawasan Cadas Pangeran, seseorang diharuskan permisi. Ini dilakukan agar orang yang melintas tidak diganggu oleh sosok penunggu di sana.'

Salah satu cara yang paling terkenal, yakni: menyalakan dan melemparkan rokok ke jurang di pinggir jalan.

3. Adanya Ular Raksasa

Ular raksasa di Cadas Pangeran menjadi salah satu kisah misteri Cadas Pangeran yang paling terkenal. Sosok ular ini diyakini berasal dari dasar jurang. Warga setempat pun menduga bahwa ular raksasa tersebut berjenis piton atau boa. Bahkan, ular besar tersebut disebutkan sering memakan korban jiwa.

4. Misteri Sosok Tak Kasat Mata

Selain ular raksasa, kawasan Cadas Pangeran juga diyakini dijaga oleh sosok tak kasat mata. Berdasarkan pengakuan warga setempat, banyak orang yang mengalami hal ganjil saat melintas kawasan ini.

Salah satunya, seorang pengendara motor yang melintas tiba-tiba mengalami motor mogok. Pengendara tersebut juga melihat sosok hitam berbulu lebat dan saat mencoba untuk mendekati, sosok tersebut semakin besar dan tinggi.

5. Misteri Hantu Tanpa Kepala

Konon ada seorang pengendara motor disebutkan pernah melihat penampakan sosok hantu tanpa kepala. Sosok tersebut dikatakan dapat terbang dari satu pohon ke pohon lainnya di sepanjang Cadas Pangeran.

6. Penampakan Gadis di Tepi Jalan

Kisah misteri lain di Cadas Pangeran adalah penampakan seorang gadis yang berada di tepi jalan. Sosok itu digambarkan sebagai gadis dengan paras rupawan.

Menurut cerita yang beredar, gadis tersebut sering melambaikan tangan untuk meminta tumpangan. Pengalaman tak mengenakan ini pernah dialami oleh seorang tukang ojek yang mengantarkan gadis tersebut.

Saat di pertengahan jalan, ia merasa sepeda motor yang dikendarainya ringan seperti tidak membawa penumpang. Ya, benar saja, saat menengok ke belakang sang gadis ternyata sudah tidak ada.

7. Adanya Trisula Gaib

Di lereng pegunungan Cadas Pangeran konon katanya tertanam sebuah mustika gaib berbentuk trisula. Trisula itu dikatakan dijaga oleh tiga siluman gaib yang menampakan diri pada mereka yang sombong dan angkuh.

Demikian 7 kisah misteri di Cadas Pangeran Sumedang yang dipercaya hingga kini oleh warga setempat.

Sumber : okezone

0 comments: