7 Pantai Bengkulu Tidak Jauh dari Pusat Kota, Indah dan Bersih

Sabtu, Agustus 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

7 Pantai Bengkulu Tidak Jauh dari Pusat Kota, Indah dan Bersih
https://www.instagram.com/chris13jkt/

Suara.com - Menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke pantai memang tidak pernah salah, apalagi bagi warga Bengkulu ada banyak sekali pantai yang bisa mereka jelajahi setiap minggunya.

Meski sama-sama menawarkan suara menenangkan dari deburan ombak dan sapuan angin pantai, setiap pantai di Bengkulu memiliki keunikannya tersendiri.

Berikut 7 pantai di Bengkulu yang dikenal dengan kecantikannya.

1. Pantai Panjang Bengkulu

Bagi pecinta olahraga surfing, ombak di Pantai Panjang Bengkulu patut untuk ditaklukan. Terletak tidak jauh dari pusat kota Bengkulu, pantai satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Di sekitar pantai, kamu juga bisa menemukan berbagai rumah makan yang siap mengisi perut usai bermain dengan air.

2. Pantai Padang Betuah

Sesuai dengan namanya, pantai satu ini terletak di Desa Padang Betuah yang berjarak kurang lebih 38 kilometer dari Bandara Fatmawati Soekarno. Menurut wisatawan yang pernah mengunjunginya, Pantai Padang Betuah akan sedikit mengingatkan suasana di Tanah Lot, Bali. Pantai Padang Betuah terletak bersebelahan dengan Danau Gedang yang membuatmu bisa menikmati dua pemandangan sekaligus

3. Pantai Manula

Nama pantai satu ini memang terdengar cukup unik, meski begitu siapapun tetap bisa menikmati keindahan di sini, kok! Dikelilingi oleh tebing berongga dengan tinggi menjulang, kamu bisa memanjakan mata di Pantai Manula.

Hamparan pasir putih di bibir pantai membuat suasana sunset di pantai satu ini terasa lebih indah dan menenangkan.

4. Pantai Zakat

Berbeda dengan Pantai Panjang yang dikenal dengan ombaknya yang besar, Pantai Zakat justru menawarkan ombak yang tenang. Bahkan, anak-anak bisa bermain di sepanjang bibir pantai. Selain bermain air, Pantai Zakat juga kerap digunakan untuk voli pantai, jet ski, hingga banana boat. Pantai Zakat merupakan destinasi wisata yang tepat bersama keluarga.

5. Pantai Linau

Air yang sangat jernih berpadu dengan pasir coklat membuat keindahan Pantai Linau sulit untuk dihiraukan. Meski terletak cukup jauh dari pusat kota, kamu tetap bisa dengan mudah mencapai Pantai Linau baik menggunakan motor atau mobil.

Di Pantai Linau juga ada dermaga pelabuhan, jika beruntung kamu bisa melihat kapal-kapal kecil bersandar. Di sini, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Kabupaten Kaur yaitu sate gurita.

6. Pantai Tapak Paderi

Pantai di Bengkulu selanjutnya terletak di Kecamatan Teluk Segara, masih di dalam Kota Bengkulu. Hamparan pasirnya yang luas dan landai sangat cocok untuk bermain dan menikmati sunset di sore hari.

Selain wisata alam, di sini kamu juga bisa melihat wisata sejarah yaitu Benteng Marlborough, benteng yang dibangun di masa penjajahan Inggris.

7. Pantai Podipo

Jika kamu menyukai petualangan, mengunjungi Pantai Podipo bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, untuk mencapai pantai satu ini, kamu perlu menyebrang kapal dengan waktu tempuh hingga 12 jam. Pantai Podipo terletak di Pulau Enggano, Bengkulu Utara. Pantai ini terhitung cukup sepi pengunjung, sangat cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan ketenangan dan healing.

Sumber : suara

0 comments: