7 Rekomendasi Wisata Jepara, Cocok untuk Healing

Kamis, Agustus 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

7 Rekomendasi Wisata Jepara, Cocok untuk Healing
Pulau Panjang berlokasi di Ujungbatu I, Ujungbatu, Kecamatan Jepara. (Youtube Hafiz Dwi Rizkika)

Suara.com - Selama ini, Jepara dikenal dengan keindahan alam bawah laut di Taman Nasional Karimunjawa. Namun, lebih dari itu salah satu kota di Jawa Tengah ini masih menyimpan berbagai keindahan tempat wisata yang patut dicoba.

Dari mulai danau, air terjun, bukit, sampai pulau, ada begitu banyak tempat wisata di Jepara. Berikut beberapa rekomendasi wisata Jepara yang tidak akan kamu sesali.

Kampung Batik Kembangmulyo

Ingin tahu bagaimana sebuah kain batik dibuat? Kampung Batik Kembangmulyo di Jepara bisa memberikan jawabannya. Di sini, terdapat setidaknya 20 pengrajin batik yang akan dengan senang hati mengajarkan membatik pada setiap wisatawan

Sejak diresmikan pada tahun 2019, kampung batik ini telah menjadi lokasi eduwisata. Tidak hanya melihat-liha, kamu juga bisa mencoba membatik di sini.

Akar Seribu Plajan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Jepara satu ini terkenal berkat adanya satu pohon karet raksasa yang memiliki akar sangat besar dan menjalar ke berbagai arah. Pohon yang sudah ada sejak tahun 1931 ini terlihat berdiri kokoh di antara tanaman lain di sekitarnya.

Di dekat Akar Seribu Plajan juga ada Tebing Kepodang dan Tebing Cowok Macan yang membuat suasana terlihat semakin menawan.

Danau Blingoh

Terbuat dari ketidaksengajaan, Danau Blingoh merupakan cekungan bekas pertambangan yang kemudian terisi air hujan yang berubah warna menjadi hijau kebiruan. Pemandangan di sekitar danau terlihat semakin menakjubkan karena adanya tebing-tebing kapur dan juga pepohonan asri.

Air Terjun Jurang Nganten

Sebelum menikmati keindahan air terjun setinggi 50 meter ini, kamu perlu trekking terlebih dahulu sekitar 500 meter. Jangan khawatir kelelahan. Di sepanjang perjalanan, kamu juga bisa menikmati udara yang segar dan pemandangan asri.

Gemericik air terjun akan langsung menyambut, begitu kamu sampai di lokasi. Air yang jernih dan lingkungan yang masih hijau sangat tepat untuk menyegarkan pikiran.

Pulau Panjang

Bukan hanya Karimunjawa, kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut di Pulau Panjang. Di pulau seluas 19 hektar ini, pengunjung akan merasa memiliki pulau pribadi. Tidak hanya wisata alam, kamu juga bisa melakukan wisata religi yakni ke makam Syekh Abu Bakar Bin Yahya Ba’alawi

Hutan Wisata Sreni

Rekomendasi wisata Jepara selanjutnya adalah Hutan Sreni Indah. Terletak di kaki Gunung Muria, keindahan alam di tempat ini tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu spot favorit wisatawan di sini adalah gardu pandang di atas pohon. Lokasi yang juga dikenal dengan Hutan Wsata Sreni ini kerap dijadikan tempat kemah.

Bukit Bejagan

Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang tidak pernah mengecewakan, terlebih jika lokasi yang ada masih sepi dari pengunjung. Pengalaman ini bisa kamu temukan di Desa Wisata Tempur, Jepara.

Di sana terdapat rumah pohon yang menjorok ke tebing. Itu adalah salah satu spot favorit hingga membuat banyak wisatawan mengantri.


Sumber : suara

0 comments: