7 Spot Campervan Paling Ciamik di Bali, Bikin Betah Ogah Pulang

Selasa, Agustus 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



TRAVELING menggunakan campervan ke Bali rasanya menjadi pilihan yang tepat. Cukup mudah dijumpai aneka spot campervan kece di Pulau Dewata.

Saat ini campervan sendiri memang tengah digandrungi. Konsepnya yang praktis tentu saja memudahkan para traveler dalam berbagai hal.

Selama menggunakan campervan, mereka tak perlu repot lagi mencari hotel ataupun restoran jika ingin menyambangi spot wisata kece di Bali.

Sekadar informasi, campervan pada dasarnya merupakan mobil yang dimodifikasi. Bagian dalamnya sudah dilengkapi elemen layaknya hunian, antara lain ada dapur mini, tempat tidur, hingga sarana hiburan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak spot campervan paling kece di Bali yang bisa dikunjungi. Menghabiskan hari dengan oranag terkasih di campervan sambil menikmati panorama indah tak terlupakan , terdengar seru bukan?

Jika campervan-mu sudah siap, sebaiknya catat baik-baik 7 spot campervan paling kece di Bali berikut ini!

1. Savana Tianyar

Savana Tianyar yang terletak di Kecamatan Kubu ini cocok dimasukkan ke dalam daftar spot campervan paling kece ketika hendak menuju Bali. Bayangkan saja, pada siang hari kamu akan disambut oleh hamparan rumput berlatar Gunung Agung.


Campervan

Tak sampai di situ, jika kamu betah berlama-lama hingga malam hari, langit malam pun siap menyuguhkan gemerlap bintang yang super cantik.

Susana Savana Tianyar semakin eksosis saat musim kemarau tiba. Rumput-rumput yang tampak menguning mengingatkan kamu pada sabana Afrika.

2. Danau Tamblingan

Spot campervan paling kece di Bali selanjutnya ada Danau Tamblingan. Letaknya ada di Desa Munduk Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Panorama gunung serta hijaunya perbukitan, sukses menjadikannya lokasi favorit untuk para traveler kamping. Suasana pura yang ada di danau tersebut juga terkesan sepi dan damai sehingga pikiran penat pun bisa hilang begitu saja saat menatapnya.

Jika punya kesempatan ke Danau Tamblingan dan bermalam di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen menjelang pagi, tepatnya saat matahari terbit. Dijamin kamu akan rindu kawasan wisata ini saat pulang nanti.

3. Pantai Karang Sewu

Untuk pecinta pantai, jangan ragu membawa campervan-mu camping di spot kece di Bali satu ini. Ya, Pantai Karang Sewu di Jembrana menawarkan pemandangan Teluk Gilimanuk yang biru dan memanjakan mata.

Jika ingin sejenak mengalihkan mata dari perairan laut, kamu bisa melipir ke Taman Nasional Bali Barat untuk melihat hewan endemik Jalan Bali. Lokasi Pantai Karang Sewu sendiri memang berada di kawasan taman nasional tersebut.

4. Desa Pinggan

Spot campervan kece lainnya di Bali ada Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi matahari terbit yang menawan berlatar Gunung Batur dan gunung Agung.

Desa Pinggan sendiri ada pada ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Menginjakan kaki di sana serasa datang ke negeri di atas awan.

Terang saja, mata siap-siap dibuat terpukau ketika menatap hamparan kabut tebal menyelimuti desa-desa lain di bawah kawasan tersebut.


5. Bukit Asam

Kabupaten Karangasem, Bali punya spot campervan kece yang sayang untuk dilewatkan yakni Bukit Asah. Letaknya langsung berhadapan dengan Laut Bali dan Pulau Kuan serta bentangan aneka pantai nan elok, seperti misalnya saja Pantai Bias Putih.

Segala rasa stress, penat lantaran pekerjaan, maupun jenuh dengan kemaraian kota, semua dapat hilang sekejap sata menikmati udara sejuk di Bukit Asah.

6. Pantai Kedungu

Satu lagi rekomendasi spot campervan kece di Bali bagi para pecinta air laut dan hamparan pasir. Pantai Kedungu akan mengajak kamu merasakan sensasi kemah di kawasan pantai yang masih terbilang asri.

Gemar berselancar? jangan lupa untuk membawa serta papan selancar ke dalam campervan-mu. Pasalnya, ombak di pantai ini kerap menjadi favorit para peselancar.

7. Danau Beratan

Danau Beratan bisa jadi pilihan menarik untuk kamu yang bingung memilih spot campervan kece di Bali. Tak hanya dapat menyaksikan perbukitan hijau, kamu bisa sekaligus menyaksikan situs religi berupa Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu disebut sebagai salah satu Pura penting di Bali. Diyakini, pura ini memiliki fungsi menjaga keharmonisan maupun stabilitas.


Sumber : OKEZONE 

0 comments: