8 Tempat Wisata di Nihi Sumba, Ada Pantai Terbaik Asia

Kamis, Agustus 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 08 02 408 2640864 8-tempat-wisata-di-nihi-sumba-ada-pantai-terbaik-asia-dF2zrNi5af.jpgNihiwatu Sumba, NTT (Nihiwatu)

ADA 8 tempat wisata di Nihi Sumba, resor mewah di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tentu saja ini sangat menarik dikunjungi karena menawarkan berbagai keindahan dan keunikan.

Sumba adalah pulau yang cantik. Ada beragam spot wisata menawan yang sering jadi tujuan liburan para turis baik domestik maupun mancanegara.

Berikut 8 tempat wisata di Nihi Sumba yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera terletak 25 kilometer arah timur Kota Waingapu. Panorama pasir putih nan cantik serta air laut berwarna biru jernih bisa Anda temukan di sini.

2. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu adalah salah satu pantai terbaik di Sumba. Pantai ini memiliki ombak yang begitu menantang bagi para peselancar. Tetapi jika Anda bukan peselancar, menikmati angin pantai dan suara deburan ombak sudah cukup memuaskan batin.

Dengan garis pantai sepanjang 2,5 kilometer yang dipenuhi dengan hamparan pasir putih nan lembut, pantai ini pernah dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia bahkan dunia. Untuk menikmati pantai ini, harus menginap di resort-nya yang merupakan hotel terbaik di dunia.

3. Pasola

Upacara adat juga menjadi salah satu alasan Anda harus pergi ke Sumba. Anda bisa menyaksikan Pasola yang merupakan permainan melempar lembing kayu dari atas punggung kuda.

Upacara ini diadakan secara bergiliran oleh kampung-kampung yang ada di Sumba Barat. Jika ingin menyaksikannya, datanglah pada bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya.

4. Festival Tenun Ikat

Festival Tenun Ikat juga menjadi salah satu daya tarik di Sumba. Festival ini memamerkan beragam tenun ikat dengan berbagai motifnya. Melalui acara ini, Anda bisa belajar tentang memintal benang hingga menenun kain seperti yang dilakukan para wanita di Sumba.

5. Pantai Marosi

Pantai ini memiliki air sejernih kristal, serta hamparan pasir putih yang lembut ketika masuk ke sela-sela jari kaki. Batu karang besar yang menjorok ke laut memberikan keunikan sendiri.

 6. Pantai Watu Bela

Pantai yang hanya memiliki lebar sekitar 200 meter dan diapir oleh dua bebatuan kokoh ini berada di Desa Patiala Bawa, Lamboya, Sumba Barat.

Selain menikmati panorama dan airnya yang menggoda, di sini juga bisa melihat banyak kerbau dan kuda ternak yang berkeliaran.

7. Bukit Lendongara

Bukit yang menawarkan lanskap perbukitan hijau ditambah udara segar yang menyejukkan. Hamparan hijau perbukitan akan berubah menjadi kuning kecoklatan ketika musim kemarau tiba.

Keeksotisannya ini bagai daya tarik yang dimiliki bukit ini untuk memikat para pengunjung.

8. Kampung Adat Praijing

Kampung Adat Praijing terletak di Desa Tebara, Waikabubak, Sumba Barat. Kampung ini merupakan salah satu destinasi yang dikembangkan oleh pemerintah setempat.

Rumah tradisional di sini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian bawah untuk hewan ternak, bagian tengah untuk penghuninya, dan bagian atas atau menara untuk menyimpan bahan makanan

Sumber : okezone

0 comments: