Akui Kesulitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Ungkap Rahasia Kalahkan Pasangan Jerman

Kamis, Agustus 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Akui Kesulitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ungkap rahasia kalahkan pasangan Jerman (Foto: Media Humas PBSI)

AKUI kesulitan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ungkap rahasia kalahkan pasangan Jerman. Pasangan berjuluk The Daddies ini sempat ditekan hingga poin-poin terakhir, tapi mampu keluar dengan positif karena mengubah permainan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangkan pertandingan kontra Mark Lamfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar BWF World Championship 2022. Mereka meraih kemenangan itu di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022), dengan skor tipis 21-18 dan 23-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra selalu mendapat tekanan setiap memulai gim. Terbukti di gim pertama mereka tertinggal jauh hingga lima angka di poin 3-8.

Begitu juga saat memulai gim kedua, mereka lebih dulu tertinggal di poin 2-6. Namun mereka selalu bisa comeback di pertengahan laga. Sempat ditipiskan hingga disamakan lagi, mereka bisa menjaga fokusnya.

Hendra pun mengakui ada perubahan taktik di tengah permainan. Sebab jika tidak, permainan lawan yang rapi akan membuat mereka keteteran sepanjang laga.

“Kita tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya,” ucap Hendra setelah laga.

“Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga,” lanjutnya.

Rasa syukur juga diucapkan Mohammad Ahsan karena mereka tetap bisa fokus selama pertandingan. Sempat ada gangguan dari protes lawan yang menghentikan permainan beberapa saat, namun Ahsan/Hendra tak terganggu dan tetap pada tujuannya yakni memenangkan pertandingan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin,” sahut Ahsan.

“Protes lawan tidak membuat kami hilang fokus, sebaliknya mereka yang jadi fokusnya ke mana-mana,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak perempatfinal BWF World Championship 2022. Mereka bakal melawan wakil India M. R. Arjun/Dhruv Kapila pada Jumat 26 Agustus 2022.


Sumber : okezone.com

0 comments: