Berawal dari Sampingan, Ini Kisah Keripik Singkong Tiga Serangkai yang Jadi Bisnis Andalan di Batam

Senin, Agustus 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Batam - Semula Maidi membuat keripik singkong untuk mencari tambahan uang. Namun, siapa sangka usaha sampingan laki-laki berusia 54 tahun berlabel Tiga Serangkai ini justru menjadi bisnis andalan keluarganya.

Ia memproduksi keripik singkong di kawasan Kavling Baru, Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam. Di tempat produksi itu, sekitar 180 sampai 200 kilogram olahan keripik singkong dihasilkan setiap hari.

Maidi selalu memilih bahan baku yang berkualitas baik dan menjamin prosesnya higienis sehingga keripik singkongnya pun digemari masyarakat. Ada sejumlah varian keripik singkong Tiga Serangkai, seperti orisinal, pedas manis, pedang udang, dan keripik singkong rasa kunyit.

"Sama seperti orisinal dan pedas manis, keripik kunyit dan pedas udang atau keripik ebi memiliki ciri khas gurih dan enak untuk jadi cemilan," ujar Maidi

Biasanya, konsumen membeli keripik singkong Tiga Serangkai untuk pelengkap hidangan satai lontong dan makan siang. Soal harga, Maidi juga menjamin semua produk keripik singkong yang dipasarkan terjangkau kantong semua kalangan.

Keripik Singkong Tiga Serangkai semakin dikenal setelah Maidi terpilih sebagai salah satu dari lima UMKM uang lolos dalam pelatihan pemberdayaan UMKM Alfamart.

“Alhamdulillah semenjak bisa masuk Alfamart, pengorderan produk kita sangat baik sekali, penjualan alhamdulillah lancar," kata Maidi,” ucapnya.

Bahkan setelah bermitra dengan toko modern Alfamart, usahanya semakin bersinar karena dibantu pola pemasarannya. Kemitraannya dengan Alfamart mempermudah masyarakat Batam mendapatkan keripik singkong Tiga Serangkai di minimarket tersebut.

“Yang jadi favorit konsumen keripik singkong orisinal dan pedas manis,” tuturnya.

Keripik singkong Tiga Serangkai dengan mudah ditemukan di gerai Alfamart. Produk itu tertata di rak.

Maidi mengakui sejak produk merambah gerai Alfamart, keripik singkong Tiga Serangkai makin dikenal. Ia berharap kerjasama dengan Alfamart bisa semakin membuat usaha keripik singkong mereka maju dan berkembang.

Sumber : liputan6

0 comments: