Cantiknya Pantai Midodaren, Wisata Baru di Tulungagung Pas Buat Nikmati Sunset

Senin, Agustus 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 07 29 408 2638236 cantiknya-pantai-midodaren-wisata-baru-di-tulungagung-pas-buat-nikmati-sunset-wtLiqUqaRc.JPGPantai Midodaren, Tulungagung (Foto: Instagram/@midodarentulungagung)

PEMERINTAH Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Rabu kemarin membuka destinasi wisata baru Pantai Midodaren yang ada di perbatasan wilayah daerah itu dengan Kabupaten Trenggalek.

Wahana alam yang menyuguhkan pemandangan laut dan nuansa pantai berpasir putih, juga sebagai spot ciamik menikmati sunset itu diharapkan menjadi maskot baru jujugan wisatawan lokal, luar daerah hingga mancanegara.

"Semoga (destinasi wisata) ini bisa memberikan sumbangsih dan peningkatan ekonomi bagi warga sekitar," kata Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, melansir Antara.

Ia berpesan agar dalam pengelolaan wahana wisata Pantai Midodaren ada sinergitas antara operator dengan warga sekitar.

Pemkab Tulungagung juga akan berkontribusi dalam pengembangan destinasi wisata tersebut secara bertahap, terutama dalam hal penyediaan fasilitas umum atau fasum.

Pengelolaan tempat wisata gandeng warga lokal. "Sebab, masyarakat bisa memiliki rasa memiliki dan ikut menjaga tempat wisata ini," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan masyarakat bisa menambah nilai lebih, dengan menampilkan pesona budaya di sekitar tempat wisata.

Namun, pihaknya menyadari lokasi wisata ini baru saja dibuka, sehingga masih perlu penanganan lebih lanjut.

"Potensi pantai bisa dikelola sebagai tempat wisata, namun harus mengedepankan prinsip CHSE (clean, healt, safe dan environment)," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Sinarto.

Sekali lagi bisa dikembangkan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, Pantai Midodaren masih harus terus ditingkatkan. Sebab dirinya melihat ada bagian pantai yang masih kotor, terutama saat musim hujan banyak sampah yang terbawa ke area pantai.

"Jadi harus ada manajemen supaya wilayah pantai ini bisa terjaga dengan baik," ucap Sinarto memungkasi.

Sumber : okezone

0 comments: