Deretan 6 Buah Terbesar yang Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, Agustus 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Terdapat enam buah terbesar yang pernah ada dan mampu memecahkan rekor dunia. Tentu, fakta ini merupakan bagian dari fenomena unik yang terjadi di Bumi ini.

Diketahui, buah-buah yang telah memecahkan rekor dunia tesebut, memiliki ukuran yang tak wajar.

Selain karena tumbuh secara alamiah, buah berukuran besar itu juga merupakan eksperimen dari para petani dan ilmuwan di beberapa negara.

Jenis buah berukuran besar itu, sudah tercatat dalam Guinness World Records.

Berikut rangkuman enam buah terbesar yang pecahkan rekor dunia, sebagaimana diolah dari kanal YouTube iNews Variety Show, Senin (29/8/2022).

1. Tomat Gigantomo

Yang pertama ada Tomat Gigantomo. Seorang ahli botani yang berasal dari Inggris, Simon Crawford mengembangkan varietas dari tomat. Tomat yang dihasilkan beratnya mencapai 1,3 kg dengan diameter 25 cm, sekira 12 kali lebih besar dari tomat biasanya.

2. Hakuto Apple

Buah ini berasal dari Jepang, di mana apel varietas dari Fuji. Ia juga dikenal dengan ukurannya lebih besar dari biasanya. Buah ini masuk dalam Guinnes of record sebagai buah apel terbesar dan terberat di dunia.

Pada Oktober 2005, seorang petani apel bernama Isato Iwaki yang berasal dari Hirosaki menemukannya dan buah tersebut memiliki berat sekitar 1,8 kg.

3. Labu

Dua petani asal Inggris, Ian dan Stuart Paton, berhasil membudidayakan labu terbesar di dunia. Labu tersebut memiliki bobot mencapai 1,6 ton, sekira 16 kali lebih besar dari labu biasa.

4. Semangka

Semangka terbesar di dunia dibudidayakan oleh Chris Kent. Semangka ini memiliki berat mencapai 159 kg. Berat semangka ini melebihi rekor sebelumnya di Italia. Setiap hari, Christ Kent menyirami buah-buah miliknya dengan 567 liter air.

5. Stroberi

Stroberi milik petani asal Israel, Chahi Ariel, menjadi yang terberat di dunia, menurut Guinness World Records. Stroberi ini, memiliki berat 289 gram.

Menurut seorang peneliti dari Institut Volcani Israel, Nir Dai, stroberi itu memiliki lima kali berat rata-rata dari beri biasa. Stroberi ini memiliki panjang 18 sentimeter dan lingkar 34 sentimeter.

6. Anggur Roma Ruby

Dan yang terakhir, ada Anggur Roma Ruby. Anggur asal jepang ini merupakan anggur terbesar di dunia, baik dari segi ukuran dan harganya.

Pada tahun 2009, seorang manager hotel di Jepang rela menguras isi kantongnya untuk anggur ini, harganya 910 dolar AS atau Rp13,5 jutaan.

Demikian pembahsan tentang enam buah terbesar yang pecahkan rekor. Semoga bermanfaat.



Sumber : okezone.com

0 comments: