Dibahas Suami Tasyi Athasyia: Ini Penjelasan Jin Dasim, Setan Perusak Rumah Tangga dan Cara Menghindarinya

Kamis, Agustus 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Fenomena keberadaan setan atau jin perusak rumah tangga diungkap suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki Alatas. Setan tersebut, kaya Syech, bernama Jin Dasim.

Menurut Zaki, setan tersebut memiliki semangat luar bisa untuk membuat pasangan suami istri berseteru, yang dalam agama Islam keduanya sama-sama sedang beribadah.

"Yang namanya setan dalam pernikahan luar biasa semangatnya, dan sampai dia punya nama sendiri disebutnya (Jin) Dasim," ujar Zaki dalam video di kanal YouTube, Tasyi Athasyia dikutip suara.com, Rabu (3/8/2022).

Ia juga menambahkan bahwa setan atau jin yang bertugas saat lelaki dan perempuan berpacaran, beda dengan setan perusak rumah tangga.

"Kalau pacaran setannya ini berusaha supaya laki-laki dan perempuannya bersatu. Kalau di pernikahan, setannya ini berusaha suami dan istrinya ini pisah," jelasnya lagi.

Sementara itu mengutip NU Online, Jin Dasim masuk ke dalam satu dari lima keturunan iblis yang pernah dijelaskan dalam Kitab Tafsir At-Thabari, bahwa setan atau jin adalah keturunan iblis yang bersatu untuk misi menggoda manusia.

Adapun Jin Dasim dalam kitab tersebut bernama asli shahib al-buyut atau jin penggoda di rumah.

Kebiasaan Jin Dasim ini, yakni kerap mengikuti orang yang masuk ke rumah, tanpa menyebut nama Allah atau orang yang tidak mengucapkan salam saat masuk ke rumah.

Hasilnya, jin ini berhasil masuk dan terlibat dengan semua aktivitas di dalam rumah, seperti makan, minum, tidur, bahkan bisa ikut saat suami istri berhubungan intim.



Inilah sebabnya Rasulullah mengajarkan doa untuk menghalau Jin Dasim, selain adab masuk rumah dengan salam yaitu mengucap:

"Aku berlindung kepada Allah, yang maha mendengar dan maha melihat, dari setan yang terkutuk, baik dari godaan, tiupan, maupun dari sihirnya,".

https://islam.nu.or.id/tafsir/lima-turunan-iblis-dan-tugas-mereka-dalam-tafsir-at-thabari-o8gRW



Sumber : SUARA 

0 comments: