Diejek karena Punya Nama Unik dan Sulit Diucapkan, Pria Ini Bikin Rekan Kerjanya Dipecat

Senin, Agustus 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Bagi banyak orang, nama merupakan doa yang diberikan oleh orang tua. Tak ayal mereka begitu menghargai nama pemberian orangtua.

Hal ini pula yang dialami oleh seorang pria yang menceritakan kisahnya di Reddit. Lantaran kedua orang tuanya merupakan imigran, ia pun diberi nama dari bahasa tempat asal ayah ibunya.

Permasalahannya, nama ini terdiri dari huruf dan konsonan yang cukup sulit dibaca. Ia menjelaskan bila penyebutan namanya kurang lebih mirip dengan Szczepan-Justun Meiyer-Szczesniewski.

Dilansir dari The Sun, pria ini mengaku ingin agar rekan kerjanya memanggil namanya dengan benar. Pasalnya setelah 5 tahun bekerja bersama, beberapa rekannya tetap salah menyebut namanya.

"Dalam kurun waktu tersebut, tidak satu pun rekanku berusaha menyebut namaku dengan benar. Mereka berusaha tapi seolah meremehkan. Saat aku betulkan, mereka justru tidak peduli," ungkapnya.

Ilustrasi bullying di kantor (Freepik.com/dcstudio)
Hal ini tentu menjengkelkan baginya. Ia merasa bahwa memanggil nama dengan benar merupakan bagian dari bekerja dengan profesional.

Pada tahun keduanya bekerja, ia pun membuat gebrakan baru. Tak ingin terus menerus jadi bahan ledekan dan diremehkan, ia pun melaporkan rekan-rekan yang salah menyebut namanya ke departemen kepegawaian.

"Aku merasa ini adalah hal yang mengganggu. Pada tahun ketiga, rekanku yang meremehkan perkara ini dipanggil HRD dan dipecat karena dianggap melakukan perundungan," ujar pria tersebut.

Kejadian ini tentu menggemparkan di kantornya. Beberapa rekan merasa kecewa dengan tindakannya dan menyuruh pria tersebut menganggap bahwa apa yang terjadi hanya lelucon.

Walau begitu, pria ini merasa bahwa tindakannya wajar dilakukan. Ia pun hanya melaporkan orang-orang yang memang bersikap buruk dengan namanya.

Namun, warganet yang mengetahui hal ini justru terbelah menjadi dua pendapat. Ada yang mendukung tindakan ini, namun tak sedikit yang merasa bahwa itu cuma perkara sepele. Bagaimana menurutmu?

Uploading: 146485 of 146485 bytes uploaded.



Sumber : SUARA 

0 comments: