Hemat Ruang dan Minim Kusut Saat Packing? Ikuti Tips Ini

Selasa, Agustus 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


London - Traveling memang menyenangkan. Namun sebelum bepergian, ada satu hal yang perlu semua traveler lakukan, yaitu packing. Bagi beberapa orang, packing adalah salah satu hal yang memusingkan dan merepotkan.

Alasan utamanya adalah karena traveler perlu memasukkan seluruh barang yang ingin dibawa ke sebuah tempat sempit. Belum lagi jika jumlah bawaannya dibatasi oleh maskapai atau alat transportasi yang akan digunakan. Tentu hal ini bisa sangat merepotkan.


Selain masalah ruang, ada permasalahan lain yang sering muncul, yaitu kerutan pada pakaian. Hal ini kerap terjadi karena pakaian yang dibawa harus dilipat. Sehingga terkadang pakaian yang kusut jadi hal yang tak terhindarkan.

Dikutip dari Express UK, Selasa (2/8/2022) CEO dari Send My Bag Adam Ewart ternyata punya tips packing sederhana yang bisa traveler coba untuk mengurangi kerutan yang timbul di pakaian traveler.

"Tapi jika Anda mau menghemat ruang, menyusun barang sesuai urutan pemakaian, dan mengurangi kerutan, Anda dapat mencoba teknik bundle," kata Adam Ewart.

Teknik Bundle
Ia mengungkapkan bahwa teknik bundle ini merupakan kombinasi dari menggulung dan melipat. Selain menghemat ruang, teknik ini juga bisa meminimalisir kerutan yang muncul di pakaian.

Teknik bundle dilakukan dengan menggulung pakaian ke sebuah benda dengan bentuk jelas. Misalnya menggunakan pouch organizer yang sudah diisi benda lain.

Gulung pakaian traveler ke pouch ini supaya gulungan tetap terjaga dengan ketat. Sehingga kerutan yang timbul bisa sangat minim.

Selain itu, traveler juga bisa mengunci gulungan pakaian ini menggunakan kaos kaki di kedua ujung gulungan. Sehingga gulungan pakaian akan aman dan tidak akan bergeser.

"Selalu gulunglah pakaian, Anda bahkan bisa menggunakan kaos kaki di kedua sisi untuk menghemat ruang serta menjaga gulungan," kata Ewart.

Selain menjadi pelapis ujung gulungan kaos kaki juga dapat ditempatkan di bagian dalam gulungan. Terutama jika kaos kaki yang dibawa cukup banyak, hal ini dapat membantu menghemat ruang saat packing.

Ewart juga menekankan agar traveler tidak membiarkan benda apapun kosong. Jika traveler membawa sepatu dalam koper, maka pastikan sepatu itu traveler isi dengan sesuatu. Baik kaos kaki maupun benda lain yang bisa masuk.

"Jangan membiarkan benda seperti sepatu menghabiskan ruang, letakkan kaos kaki di dalamnya dan pastikan benda lain dengan ruang tidak dibiarkan kosong," kata Ewart.



Sumber : detik.com

0 comments: