Indah Menawan, Pembeli Bisa Belanja Sayur Sambil Healing di Pasar Berlatar Pegunungan Ini

Kamis, Agustus 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Indah Menawan, Pembeli Bisa Belanja Sayur Sambil Healing di Pasar Berlatar Pegunungan Ini
Ilustrasi Dieng (Shutterstock)

Suara.com - Berbelanja sayur biasanya dilakukan di pasar tradisional dengan pemandangan yang cukup padat. Pergi ke pasar pun jarang menjadi opsi untuk rekreasi.

Siapa sangka, saat Anda berkunjung ke Wonosobo, berbelanja sayuran bisa terasa sangat menyenangkan. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter @pendakilawas.

Pada video singkat berdurasi 13 detik itu tampak pasar tradisional dengan latar pemandangan Pegunungan Dieng. Para pedagang sayur berjajar di pinggir jalan dan Pegunungan Dieng tampak gagah di sana.

Suasana pun terlihat sangat syahdu dengan pemandangan yang indah. "Cuman di Wonosobo belanja ke pasar sekaligus healing, pemandangannya nyeees tenan," tulis pengunggah video ini

Rupanya, pasar dengan pemandangan menakjubkan itu adalah Pasar Kejajar. Pasar tradisional ini berlokasi di Serang, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Pasar ini memang terletak di jalur menuju Pegunungan Dieng sehingga tak heran kemegahannya terasa begitu dekat. Pasar ini buka sejak pukul 4 subuh hingga 3 sore.

Hawa dingin juga membuat belanja ke pasar ini terasa menyenangkan. Tak heran banyak orang yang bisa belanja ke pasar sekaligus healing di sini.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ademnya kerasa sampai sini," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Kalau pasarnya begini dijamin rajin nganter emak," ujar warganet ini.

"Gegara KKN di Wonosobo jadi bawaannya kangen mulu sama Wonosobo sumpah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu,video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 50 ribu kali di Twitter.

Sumber : suara

0 comments: